KEK Pariwisata Pulisan akan Dilaunching di HUT ke-53 Provinsi Sulut

KEK Pariwisata
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, memimpin rapat koordinasi dengan Dinas terkait tentang syarat KEK Pariwisata Pulisan.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Pulisan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan dilaunching pada perayaan HUT ke- 53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 23 September 2017 mendatang.

“Sesuai rencana dan sesuai arahan pak Gubernur (Olly Dondokambey), mudah-mudahan pada tanggal 23 September mendatang akan dilaunching KEK Pariwisata,” ujar Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, usai Rapat Koordinasi dengan Dinas terkait tentang syarat KEK Pariwisata Pulisan yang dilaksanakan di ruang rapat Wagub Sulut, Kamis (14/9/2017).

Dikatakan Kandouw, tahap demi tahap kesiapan KEK Pariwisata sudah berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan aturan yang ada, semua syarat sudah disiapkan baik Masterplan, Perluasan Kawasan dan Amdal.

“Terkait dengan KEK Pariwisata prosesnya sudah berjalan dengan baik. Aplikasi dewan KEK Nasional sudah kami siapkan, pokoknya minggu depan akan dikirim semuanya. Rasa-rasanya saya lihat akan lebih cepat ketimbang KEK Bitung, karena sampai saat ini KEK Bitung belum keluar sertifikat,” tukasnya.

Kandouw menambahkan, KEK Pariwisata sudah jelas dan identifikasi lahan keseluruhannya sekira 2192 Hektar

“Jadi, pihak pemprov sulut mencari alternatif, selain Bunaken. Karena spot-spot destinasi pariwisata di Likupang Minut tidak kalah hebat dengan daerah lain,” pungkasnya. (ton)