Silangen Pimpin Sertijab Sekdis ESDM Sulut

Reporter : | 15 Sep, 2017 - 12:02 am WITA

Dinas ESDM Sulut

Penandatanganan Sertijab Sekretaris Dinas ESDM Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Dinas ESDM Sulut dari B.A. Tinungki kepada Franciscus Maindoka, yang digelar di Kantor ESDM, Kamis (14/9/2017).

Silangen mengatakan, saat ini harus dipahami sebagai manifestasi dari sebuah penataan birokrasi dan penyegaran birokrat dalam kerangka mamaksimalkan dan memperkuat mata rantai kinerja organisasi Pemprov Sulut yang merupakan tindak lanjut dari pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural beberapa waktu.

Menurut Silangen, Franciscus Maindoka agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dengan menguasai tugas pokok dan fungsi, perkuat koordinasi secara vertikal maupun horisontal untuk membangun sinergitas dan jaringan kerja yang terpadu dan berkesinambungan serta buka komunikasi dan jalin hubungan yang harmonis dengan setiap komponen terkait secara dinamis dengan memaksimalkan mekanisme komunikasi instruksi, kordinasi, konsultasi dan konfirmasi dalam manajemen organisasi serta mampu menjabarkan kebijakan pimpinan, penguasaan bidang tugas serta kepekaan mengidentifikasi masalah dan memecahkan masalah dengan baik cepat dan tepat serta kemampuan mengambil langkah antisipatif terkait dengan tugas dan tanggung jawab.

Lanjut Silangen, para ASN dan THL yang bertugas di Dinas ESDM agar tetap menjaga disiplin, baik tata cara berpakaian seragam harus sesuai ketentuan peraturan yang berlaku dan juga waktu apel pagi , sore jangan terlambat atau tidak hadir karena akan selalu dicek absen kehadiran serta akan di evaluasi oleh BKD bagi yang tidak hadir akan mendapat sangsi sesuai aturan yang ada.

Disisi lain, Silangen mengingatka agar lingkungan kerja harus dijaga kebersihan dan bebas dari asap rokok dalam lingkungan kerja kantor. Karena Pemprov Sulut telah mengeluarkan Pergub tentang lingkungan kerja perkantoran yanh bebas dari asap rokok.

Turut hadir dalam acara ini Asisten III Roy Roring, Kepala BKD Sulut Femmy J Suluh, serta pejabat, pegawai dan THL Dinas ESDM. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment