Olly Hadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017

Reporter : | 14 Sep, 2017 - 11:22 pm WITA

Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bersama sejumlah pejabat lainnya, ketika berada di ruang tinggu untuk menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017, yang digelar di Istana Negara Jakarta, Kamis (14/9/2017).

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017, yang digelar di Istana Negara Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ketika membuka kegiatan tersebut, mengingatkan agar semua pihak tidak boleh memandang pengelolaan keuangan sebagai urusan teknis dan prosedur saja.

“Apa yang kita lakukan harus mengarah pada perbaikan sistem. Ini yang selalu dan berkali-kali saya ulangi. Perbaikan sistem,” katanya.

Lanjut Jokowi, apalagi saat ini telah terjadi percepatan inovasi. Menurut dia, semua bergerak dan berkembang dengan cepat, dan untuk itu sistem pengelolaan keuangan juga diminta ikut merespons perubahan tersebut.

“Akuntansi kita mestinya harus kita arahkan. Orientasi tidak kepada orientasi prosedur. Orientasinya diubah pada orientasi hasil. Hasilnya pun harus yang berkualitas, arahnya mesti ke sana semuanya,” tandasnya.

Diketahui, rakernas tersebut mengangkat tema “Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera”. Dipilihnya tema ini dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara untuk mendukung pembangunan menuju Indonesia Sejahtera.

Hadir pada kegiatan tersebut, pimpinan Kementerian dan Lembaga, para Gubernur, Wali Kota dan Bupati seluruh Indonesia. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment