Besok, Wagub Kandouw akan Dilantik Sebagai Ketua AIPI Manado

Reporter : | 14 Sep, 2017 - 10:51 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, Jumat (15/9/2017) besok, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, akan dilantik sebagai Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Manado.

“Nanti yang akan melantik adalah ketua AIPI Pusat, Dr H Alfitra Salamm. Pak Steven Kandouw selaku ketua AIPI Manado, Wakil Ketua Ferry Daud Liando, Sekretaris Ardiles Mewoh, dan Bendahara Clay Dondokambey serta pengurus lainnya. AIPI Manado ini meliputi Provinsi Sulut,” ujar sumber resmi media ini.

Setelah pelantikan, AIPI Manado akan menggelar seminar nasional yang mengambil tema Undang-undang Pemilu 2017 dan Perspektif Politik Lokal.

“Dalam seminar nasional ini akan tampil sejumlah pembicara ternama antara lain, Ketua KPU RI, Arief Budiman, Ketua AIPI Pusat, Dr H Alfitra Salamm dan pakar ilmu politik SH Sarundajang,” ujar Dr Ferry Daud Liando yang akan tampil sebagai moderator, sembari mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado.

“Apakah UU pemilu 2017 ini akan memudahkan prosedur pemilu, pelaksanaan yang efektif dan efisien, adil dan melahirkan pemimpin berkualitas nanti akan dikupas dalam seminar. Peserta yang akan hadir dalam seminar ini antara lain akademisi, penyelenggara Pemilu, Pegiat Pemilu, partai politik dan komunitas Pers. Rencanannya seminar ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey,” jelas Liando. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment