Masuk Musim Penghujan, Lomban Himbau Waspada Bencana

Reporter : | 14 Sep, 2017 - 10:01 pm WITA

musim penghujan,, Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban SE MSi

Maximiliaan J Lomban SE MSi

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Memasuki musim penghujan, yang biasanya terjadi di awal September hingga akhir November, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi khawatir dengan keselamatan warganya. Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Bitung untuk selalu waspada.

Lomban memaparkan bahwa menurut data dari BMKG dalam situsnya (maritim.bmkg.go.id) insensitas hujan kali ini cukup besar diperkirakan hujan akan terus terjadi hingga bulan Nopember.

“Saya menghimbau bagi masyarakat Kota Bitung untuk lebih waspada lagi karena musim penghujan sudah tiba, kita harus waspada terhadap tanah longsor, banjir badang yang mungkin dapat terjadi sewaktu-waktu. Maka daripada itu masyarakat yang mempunyai tempat tinggal dengan struktur tanah labil atau berada dikemiringan untuk dapat waspada saat hujan turun,” tutur Lomban Kamis (14/9/2017).

Lanjut Lomban berharap sinergitas antar pemerintah Kelurahan dengan BPBD untuk selalu dilakukan.

“Mari kita sama-sama saling berkolaborasi positif dengan pemerintah setempat, Pala, RT, Lurah, Camat bahkan Pemerintah Kota Bitung sendiri guna sebagai tindakan awal atau atensi dini jika terjadi bencana di suatu daerah. Penanggulangan bencana dengan cepat sangat membantu pemerintah dalam mengontrol kondisi rakyatnya dan dampak masyarakat juga agar bencana yg terjadi bisa diminimalisir,” tutup Lomban.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment