Bupati Sumendap Sampaikan Ranperda APBD Perubahan TA 2017 ke DPRD

Reporter : | 14 Sep, 2017 - 9:58 pm WITA

James Sumendap SH, APBD Perubahan TA 2017 RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH, menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan tahun anggaran 2017 ke DPRD Minahasa Tenggara.

Ranperda APBD Perubahan tersebut disampaikan lewat rapat paripurna pembicaraan tingkat pertama yang dipimpin ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke didampingi wakil ketua Tonny Hendik Lasut Am.Tm dan Katrien Mokodaser, bertempat ruang sidang DPRD, Kamis (14/9/2017).

Bupati, dalam sambutannya mengatakan pada RAPBD perubahan 2017 ini mengakomudir program-program yang menjadi prioritas daerah, serta sesuai harapan dari masyarakat.

“APBD Perubahan tahun 2017 kita harus merekflesikan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat, sebagaimana tercermin dari alokasi dana publik untuk membiayai sektor-sektor kebutuhan masyarakat,”jelasnya.

Ditambahkan Bupati, untuk efesiensi anggaran, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara telah berketetapan hati untuk APBDP anggaran 2017 dengan menerapkan sistem pengawasan yang ketat dan pengendalian yang efektif.

“Sistem pengawasan sangat penting dilakukan baik oleh atasan langsung serta aparat pengawas fungsional agar pengelolaan keuangan dapat berjalan dengan baik,” tandas Sumendap. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment