Bupati Sumendap: Tim Inovasi Desa Awasi Pengunaan Dana Desa di Mitra

Reporter : | 13 Sep, 2017 - 9:41 am WITA

Tim Inovasi Desa ,  Dana DesaRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, membuka Soialisasi Program Inovasi Desa sekaligus pembentukan Tim Inovasi (pendamping desa) Mitra tahun 2017.

Sosialisasi tersebut digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, yang dikhususkan bagi 60 orang peserta yang mewakili 12 Kecamatan yang ada di Minahasa Tenggara, yang dilaksanakan di Vila Lamet pada Selasa (11/9/2017).

“Tim yang telah dikukuhkan harus mencintai Kabupaten Mitra. Saya pun meminta para pendamping desa harus memeriksa pengelolaan Dandes setiap desa,”ujar Bupati saat mengukuhkan Tim Inovasi Desa (pendamping desa).

Tim Inovasi ini, juga diharapkan bisa mengawasi secara langsung pengenaan Dandes.

“Jika ada Kumtua yang coba-coba menyalahgunakan Dana Desa, tim inovasi yang akan bertindak, karena tim inovasi mempuyai kewajiban mengawasi semua proses pengunaan Dandes Sehingga dikedepan nantinya kita pengelolaan anggaran desa sesuai peruntukan,”ungkap Sumendap.

Kedepan Bupati Sumendap akan memberikan fasilitas berupa kendaraan oprasional bagi tim inovasi desa.

“Mungkin kedepan nantinya para Tim tersebut akan dilengkapi dengan kendaraan operasional, tim yang ada di desa akan disediakan motor. Kalau untuk Tim di Kecamatan di lengkapi dengan kendaraan mobil agar bisa memperlancar tugas tim inovasi desa dilapangan” tutupnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment