Walikota Bitung Apresiasi Rencana Pembentukan Komite Industri di BLCC

Reporter : | 12 Sep, 2017 - 10:06 pm WITA

BLCC, Bitung Logistic Community College, Komite Industri BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi menyambut baik rencana pembentukan Komite Industri di Akademi Komunitas Logistik Bitung atau akrab disebut Bitung Logistic Community College (BLCC) oleh tim dari Sistem Logistik Nasional (Sislognas) Kemenko Perekonomian serta anggota dari Bank Dunia.

“Kami sangat berterima kasih kepada para Pendiri BLCC, juga kepada Drs Hermanus Bawuoh yang telah membantu pemerintah dalam mensukseskan BLCC ini, segala tindakan yang diambil, resiko yang ada tidak membuat kami ragu dalam menopang BLCC ini,” tutur Lomban di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Selasa (12/9/2017).

Lanjutnya dengan dibuatnya suatu komite industri nanti BLCC akan lebih baik lagi, segala keperluan pemagangan dan tempat magang juga turut disediakan.

“Lewat SISLOGNAS dan SISLOGDA yang ada di daerah diharapkan akan berkolaborasi dengan komite industri merumuskan apa saja yang menjadi ruang lingkup kerja serta peran dari dunia usaha dalam pembekalan-pembekalan ilmu dan prakteknya,” ulas Lomban.

Tahun ini ada sekitar 64 dari 152 siswa BLCC yang ditamatkan di tahun ini, dan sudah ada 150-an siswa yang mendaftar.

Diharapkan BLCC kedepan bisa lebih baik lagi, calon siswa yang mendaftar untuk masuk ke akademi ini bukanlah hanya lulusan dari SMA/SMK tetapi bisa juga dari pekerja-pekerja lainnya yang ingin menambah ilmu dan wawasan juga pengalaman di BLCC untuk itu bisa dibuatkan kelas sore untuk para pekerja ini.

“Mari kita mandirikan BLCC, dengan program 30 persen materi dan 70 persen praktek kerja, mantapkan program belajar mengajar selama dua tahun dulu, jika itu semua sudah bisa terealisasi baru kita lanjut ke tahap selanjutnya,” tutup Lomban.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment