Komunitas Sekolah Sungai Bitung Dibentuk

Reporter : | 12 Sep, 2017 - 9:45 pm WITA

 Sekolah Sungai Bitung ,  Sekolah Sungai BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, komunitas sekolah sungai Kota Bitung, dibentuk. Buktinya, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri membuka kegiatan sosialisasi sekolah sungai Kota Bitung dan peletakan batu pertama pembuatan taman sungai, di DAS Girian, Selasa (12/9/2017).

“Setelah sosialisasi ini selesai, mereka harus didata untuk mendapat pelatihan selanjutnya, agar mendapat sertifikat dengan berbeda domainnya. Setelah dia selesai pada jenjang yang kedua, dia akan menjadi contoh dan corong tentang penyelamatan sungai,” papar Lomban didampingi Ketua TP-PKK Khouni Lomban Rawung dan Sekkot Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi.

Intinya lanjut Lomban, sangat perlu menyelamatkan dan memanfaatkan sungai, melalui komunitas sekolah sungai, dengan harapan kiranya selalu memberi rekomendasi kepada pemerintah untuk membuat apa kedepannya.

“Setelah selesai, wajib mensosialisasikan ilmu ke sekolah, agar makin banyak yang tahu tentang pentingnya sungai,” tutup Lomban.

Diketahui kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda Kota Bitung, Lomban mengukuhkan komunitas sekolah sungai yang terdiri dari perwakilan pelajar SD GMIM 23 Girian, SMP Negeri 2 Kota Bitung, SMP Bukit Kasih Girian Permai dan mahasiswa STIE PETRA Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment