Silangen Harap Sekda Kabupaten/Kota di Sulut Dorong Pembangunan Sektor Strategis

Reporter : | 12 Sep, 2017 - 6:36 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, mengajak para Sekda di kabupaten dan kota se-Sulut, untuk mampu mendorong pembangunan sektor strategis.

Disampaikan Silangen, sektor strategis diantarannya pertanian dan pariwisata. Sementara sektor infrastruktur yang merupakan kolaborasi dan sinergitas kerja dengan pemerintah pusat, sedang dan akan dilaksanakan beberapa program prioritas dan proyek strategis nasional di provinsi Sulut.

“Sektor infrastruktur antara lain pembangunan bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong, bendungan Kuwil di Kabupaten Minahasa Utara, jalan tol Manado-Bitung, Internasional Hub Port di Kota Bitung, jalan penghubung Gorontalo dan Manado, pengembangan Bandara Samratulangi, pembangunan trem dalam kota Manado, jalur kereta api Manado- Bitung, pengembangan kawasan pariwisata Likupang, Manado Outer Ring Road III (Winangun-Malalayang), pembangunan TPA regional di Kabupaten Minahasa Utara, dan pembangunan bendungan Sawangan di Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Menurut Silangen, forum pertemuan sekretaris kabupaten dan kota sangatlah penting dan akan diadakan. Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi kepada sekretaris kabupaten dan kota yang telah membantu program-program pembangunan pemerintah provinsi sehingga berjalan sesuai dengan harapan.

“Adanya forum pertemuan sekretaris ini sehingga boleh terjadi komunikasi dengan baik. Konstruktif program kerja ini tidak akan berjalan dengan optimal tanpa kerjasama dan dukungan dari pemerintah kabupaten dan kota,” tandasnya.

Silangen menambahkan, kepada para Sekretaris daerah di kabupaten dan kota untuk tetap dan terus mendukung setiap program dan agenda kerja yang dilaksanakan, hingga secara bersama-sama kita dapat membawa daerah ini menuju terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment