Launching Tahap II di Manado, 205 Kantor Pos Sediakan Emas ANTAM

Kantor pos manado
Launching tahap II kerjasama PT Antam (Persero) Tbk (Antam) dan PT Pos Indonesia (Pos Indonesia) di Kantor Pos Manado.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 205 kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia, menyediakan emas logam mulia (LM) Antam. Hal ini ditandai launching tahap II di Kantor Pos Manado, Senin (11/9/2017) oleh Direktur Jaringan, Ritel dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia, Ira Puspa Dewi dan Direktur Pemasaran ANTAM, Tatang Hendra dan dihadiri Asisten 2 Sekprov Sulut, Rudi Mokoginta Mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan.

Seperti diketahui, sejak awal 2017, PT Antam (Persero) Tbk (Antam) dan PT Pos Indonesia (Pos Indonesia) bekerja sama dalam hal penjualan emas. Jika sebelumnya hanya terbatas di 109 kantor pos, kini masyarakat bisa membeli emas di 205 kantor pos Indonesia.

Sebagai bentuk sinergi Badan Usaha Milik Negara, diharapkan kerja sama ini mampu me-leverage bisnis masing-masing perusahaan. Dengan bertambahnya produk emas Antam yang dijual di kantor pos, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan Pos Indonesia melalui bisnis layanan baru dengan segmen pasar walk-in customer.

“Dengan peningkatan jumlah kantor pos sebagai tempat memesan dan membeli emas, diharapkan mempermudah akses masyarakat dalam berinvestasi emas,” kata Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra, sembari menyampaikan akses masyarakat dalam membeli emas akan semakin mudah.

Sementara Direktur Jaringan, Retail dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia Ira Puspa Dewi mengatakan, kerja sama ini menandakan Pos Indonesia telah mampu menangani kiriman barang kategori valuable goods.

“Kami berharap hal ini bisa meningkatkan citra Pos dan meningkatkan daya saing terhadap kompetitor,” tutur Ira.

Penjualan emas di kantor pos dijalankan dengan metode pemesanan. Masyarakat yang ingin membeli emas bisa ke kantor pos, selanjutnya kantor pos akan memesan emas ke Antam. Nantinya emas akan dikirim menggunakan layanan pos dari butik emas LM terdekat ke kantor pos pemesan dan diambil oleh pembeli.

Kedua Perusahaan berkomitmen, kerja sama ini didukung oleh kehandalan teknologi informasi untuk proses pembelian/pemesanan dan transaksi pembayaran pengiriman (delivery) barang kategori valuable goods.

“Data transaksi dapat terekam dengan benar, akurat, cepat, memudahkan proses rekonsiliasi, settlement dan pelaporan untuk keperluan pemantauan dan evaluasi, baik dari sisi perusahaan maupun dari sisi mitra,” ujar Ira.

Penjualan emas lewat Pos Indonesia melengkapi 14 gerai yang sudah Antam miliki di Jakarta (3 butik), Bandung, Surabaya (2 butik), Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Bali dan Yogyakarta.

“Di kantor pos, pelanggan dapat memesan emas logam mulia, mulai 0,5 gram sampai dengan 50 gram,” kata Tatang. (ton)