Ketua TP PKK Bitung Kecam Oknum Pembuang Bayi di Pinokalan

Reporter : | 11 Sep, 2017 - 9:25 pm WITA

Pembuang Bayi ,PinokalanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, mengecam oknum yang membuang bayi tak berdosa yang ditemukan warga sudah tak bernyawa dalam tempat sampah di Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu, Senin (11/9/2019) sore tadi.

Sambil menunggu proses otopsi, dilakukan ibadah oleh Wakil Ketua Pokja I pdt. Jetty Watulingas, STh. Rencananya selesai proses otopsi langsung akan dimakamkan secara layak. Ibu Khouni menyiapkan peti jenasah serta pemakaman yg layak untuk jenasah bayi yg tidak berdosa ini.

“Saya mengecam keras perbuatan keji/biadab dari oknum yang membuang bayi malang ini, bayi ini tidak berdosa dan harus dimakamkan secara layak. Saya akan mengurus semua perlengkapan pemakaman, “ tegas Rawung, yang langsung mendatangi Kamar Jenasah RSUD Manembo-nembo, menindaklanjuti laporan pembuangan bayi, sekaligus menghubungi pihak medis untuk dilakukan otopsi dan mempersiapkan ibadah pemakaman.

Bayi malang ini kemudian ditangani oleh dr Maria fitricilia untuk persiapan otopsi dan selanjutnya dilaksanakan ibadah singkat dipimpin Wakil Ketua Pokja I TP PKK Bitung Pdt Tumbel-Watulingas.

Diketahui hadir pada saat ibadah di RSUD Manembo-nembo, Kadis P2 dan PA Ir Telly Lengkong, Kabag Pemerintahan Stella Mangkey, Kabag Humas Protokol Pingkan Kapoh, Sekdis P2 dam PA Grace Dengah, Polsek Ranowulu, dan pengurus TP PKK dan DWP Kota Bitung.

Sekedar informasi, Senin (11/9/2017) sekitar pukul 16.00 wita tadi, warga Kota Bitung dihebohkan dengan penemuan mayat Bayi dalam tempat sampah yang terletak di Kelurahan Pinokalan Kecamatan Matuari. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa oknum yang tega membuang bayi tak berdosa ini. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment