Politon Wakili Eman di Rakornas Data Terpadu 2017

Asisten Umum didampingi Kadis Sosial di Rakornas Data Terpadu 2017
Asisten Umum didampingi Kadis Sosial di Rakornas Data Terpadu 2017

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Umum Novi Politon SE MM menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Data Terpadu 2017 yang digelar di Hotel Mercure Ancol 10-12 September 2017.

Kegiatan yang digagas Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia dibuka langsung oleh Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawansa. Sebelum Rakornas, di tempat yang sama didahului juga dengan Bimtek Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial New Generation (SIKSNG).

Saat membuka kegiatan, menteri mengatakan, tujuan Rakornas adalah untuk mencapai berbagai program yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan nantinya menjadi acuan pelaksanaan program di setiap daerah melalui instansi sosial yang ada.
Dalam Rakornas, menteri mengimbau kepada seluruh kepala daerah yang hadir atau yang mewakili untuk mensupport program kegiatan yang ada dan memasukkan anggarannya pada APBD.

“Kami mengundang para kepala daerah agar supaya semua program dapat langsung diserap dan diketahui sehingga pelaksanaannya tepat sasaran,” ungkapnya.
Sementara untuk PKH Raskin, Rastra dan bantuan pangan diharapkan benar-benar tersalur tepat sasaran, tidak terjadi penerima ganda dan dikelola dengan baik sebagai komitmen bersama untuk penanggulangan kemiskinan di seluruh Indonesia.
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Umum Novi Politon SE MM mengatakan, pihaknya terus mengedepankan pelaksanaan program kegiatan sosial yang ada di Kota Tomohon.

‘’Pemerintah Kota Tomohon sampai saat ini tetap berkomitmen dalam menyukseskan berbagai program pemerintah pusat, di dalamnya program sosial yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,’’  tukas Politon didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon dr Jhon D Lumopa. (ark)