Perempuan Bitung Hebat Deklarasi Anti Hoax

Reporter : | 11 Sep, 2017 - 11:36 am WITA

 Anti Hoax, Perempuan BitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Maraknya berita-berita yang tidak benar atau dikenal dengan hoax, menjadi perhatian kaum perempuan Kota Bitung. Melalui TP PKK, mendeklarasikan gerakan anti hoax Perempuan Bitung Hebat Anti Hoax.

“Berita hoax di media sosial sangat meresahkan, untuk itu kami TP-PKK Kota Bitung merasa terpanggil untuk ikut ambil bagian memerangi hoax bukan hanya di media sosial, tetapi dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutur Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, saat Car Free Day dan peringatan Haornas XXXIV, akhir pekan lalu.

Sementara, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi mengatakan, penyebaran informasi yang tidak benar atau hoax sudah menjadi viral di media sosial belakangan ini dan meresahkan berbagai kalangan bahkan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh karenanya Kota Bitung dimulai dari kaum perempuan, dapat mengkampanyekan anti hoax ini mulai dari organisasi terkecil yaitu keluarga, yang secara tidak langsung juga didukung oleh kaum pria,” ulas Lomban seraya menyampaikan kepada semua untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi, karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Hadir dalam deklarasi ini, Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung dan istri-istri anggota Forkopimda beserta organisasinya, wanita Gereja, Majelis Ta’lim, Perempuan Adat Kota Bitung, mewakili seluruh perempuan Kota Bitung, dengan membaca dan menandatangani naskah deklarasi di saksikan oleh ribuan orang yang hadir.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment