Lomban-Mantiri Kompak Launching Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL)

Festival Pesona Selat Lembeh, FPSL 2017BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, kompak melaunching Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung 2017, di depan kantor Walikota Bitung dalam pelaksanaan Car Free Day (CFD), Sabtu akhir pekan lalu.

Lomban mengatakan tema FPSL adalah Culture Festival & Sail Lembeh, dengan beberapa kegiatan menarik seperti Colosal Dance Cerita Anak Bahari, Culinary Fest, Decorative Ship & Biat Parade, Tuna Festival, Swimming Competition, Talk Show with Najwa Shihab, Coral Plantation, Thanks Giving Day, Traditional Dance, Run 10k dan Photography Event, serta berbagai macam kegiatan unik lainnya.

“Ini sudah menjadi event Nasional setiap tahunnya dan akan dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 10 Oktober 2017, berkenaan dengan HUT Kota Bitung yang jatuh pada tanggal 10 Oktober, untuk itu saya dan pak Maurits berharap dukungan dari semua pihak untuk dapat mempromosikan serta mensukseskan kegiatan ini, sebagai salah satu upaya menjadikan Kota Bitung sebagai destinasi Pariwisata Internasional. Mari semua bergandengan tangan, bahu-membahu dalam mempersiapkannya dan kita buat pelaksanaan FPSL 2017 ini spektakuler,” ucap Lomban semangat.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Haornas ke-XXXIV ini kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus KONI Kota Bitung serta Deklarasi Perempuan Anti Hoax yang ditandai dengan penandatanganan bersama banner Anti-Hoax oleh seluruh peserta CFD yang hadir.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung Rinny Pangemanan-Tinangon, Unsur Forkopimda, Para Asisten Setda Kota Bitung, Kepala Perangkat Daerah, ASN, THL serta masyarakat yang hadir.(kys)