Open Tournament Catur Partai Demokrat Bitung Bergulir

Reporter : | 09 Sep, 2017 - 3:42 pm WITA

Open Tournament Catur, Partai Demokrat BitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Open Tournament Catur Partai Demokrat Kota Bitung, dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat ke-16, resmi bergulir 8 dan 9 September 2017, di Sekretariat Partai Demokrat Bitung.

Kegiatan ini dibuka Ketua Harian DPD Partai Demokrat Sulut James Karinda, dimana dalam jumpa pers, ia memberi apresiasi atas kegiatan ini.

“Catur sangat identik dengan politik. Keduanya mengandalkan strategi untuk mencapai kemenangan. Makanya di sini saya harus sampaikan, filosofi catur ini mirip dengan filosofi Partai Demokrat. Untuk mencapai kemenangan kita harus pintar memainkan pion, kuda, benteng, loper dan rajanya. Dan kalau permainan itu berjalan baik, maka kemenangan akan kita raih. Saya kira itulah kaitan lomba ini dengan eksistensi partai politik,” paparnya.

Lanjut Karinda, partai politik tidak melulu bekerja soal politik, tapi juga bekerja untuk masyarakat, dan kegiatan seperti ini bagian dari kerja untuk masyarakat.

“Apalagi permainan catur sangat digemari banyak orang. Makanya dengan melaksanakan ini menunjukan Partai Demokrat ada di tengah-tengah masyarakat,” ulas Karinda.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung Jacky Ticoalu, menerangkan perayaan HUT tidak hanya sekedar seremoni saja, tapi harus ada kesan yang ditinggalkan.

“Dan seperti yang dikatakan Pak James tadi, lewat kegiatan ini kami ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” tuturnya.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, puluhan peserta yang berasal dari Bitung dan sekitarnya, antusias adu strategi dengan sistem perlombaan yang telah ditentukan penyelenggara. Usai perlombaan pada hari kedua pemenang akan langsung menerima hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah serta tropi tetap.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment