Tatap Muka Dengan Lansia Rayon Mitra, Sumendap: Lansia Sumber Inspirasi Untuk Kemajuan Mitra

Lansia Rayon Mitra,TOULUAAN, (manadotoday.co.id) – Disela-sela kunjungan Bupati James Sumenda SH, di Kecamatan Touluaan Selatan, Bupati juga menyempatkan diri bertatap muka dengan para lanjut usia (lansia) rayon Mitra bertempat di Gereja GMIM Kalvari Kalait, Jumat pekan lalu.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan lansia merupakan sumber inspirasi untuk kemajuan Kabupaten Minahasa Tenggara, untuk itu Pemkab memberikan insentif bagi para lansia yang ada di Mitra.

“Lewat keterbatasan para lansia serta faktor usia adalah pemberi nasehat dan contoh bagi anaknya dan masyarakat,”kata Sumendap.

Sumendap mengatakan saat ini Pemkab telah memberikan Iinsentif bagi lansia khusus umur 65 tahun ke atas, lewat program tersebut lansia di Mitra tidak menjadi peminta-minta serta harga diri lansia tetap beribawa.

“Yang saya inginkan agar lansia menikmati masa tua dengan bahagia, peringatan bagi anak anak/keluarga agar jangan sekali kali menelantarkan orang tua,” tegas Sumendap.

Dia pun meminta agar para lansia mengajarkan kepada anak-anak agar tahu berterima kasih.

“Saya memberikan apresiasi atas semangat lansia yang telah memberikan konntribusi nyata untuk kemajuan Minahasa Tenggara. Pemkab akan selalu menopang seluruh program kegiatan dari lansia Mitra,”pungkasnya.(ten)