Wakili Wali Kota, Sekkot Tomohon Hadiri HUT ke-64 GMIM Eben Haezer Kaaten

Perayaan HUT ke-64 GMIM Eben Haezer Kaaten
Perayaan HUT ke-64 GMIM Eben Haezer Kaaten

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh Minggu (10/9/2017) menghadiri HUT ke-64 Jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten Wilayah Tomohon Satu. Khadim dalam Ibadah dipimpin Pdt Dr Hein Arina, Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Misi dan Oikumene.

‘’Saya mengajak jemaat untuk merenung akan sejarah perjalanan selang 64 tahun menjalankan fungsi kesaksian, persekutuan dan pelayanan yang tentunya tidak luput dari berbagai pergumulan dan permasalahan. Akan tetapi ada pula saat-saat indah dimana jemaat boleh bangkit kembali dan terus maju dalam mengarungi samudera pelayanan yang penuh dinamika,’’ kata Lolowang membacakan sambutan Eman.

Wali kota berharap, jemaat mampu membawa perubahan, yakni perbaikan, transformasi, kemajuan dan peningkatan peran di tengah kehidupan berjemaat dan bermasyarakat. Dengan menghasilkan program dan kegiatan sesuai kebutuhan jemaat dan masyarakat; mempersiapkan generasi muda yang bebas narkoba, bebas minuman keras, serta melakukan pemberdayaan jemaat dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Secara khusus diberikan apresiasi kepada P/KB Jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten dalam programnya yang langsung menyentuh kebutuhan jemaat melalui kegiatan bedah rumah. Ketua PKB jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten, Pnt Donald Wengki Goni melalui Ketua Panitia Bedah Rumah Mac Leonardo Wajong mengatakan bahwa program ini kiranya boleh memotivasi jemaat untuk lebih peduli terhadap sesama yang membutuhkan juga memotivasi jemaat lainnya untuk berlomba-lomba  memberikan sesuatu yang berarti dan menyentuh langsung kebutuhan jemaat, bukan hanya terfokus pada kegiatan-kegiatan seremonial.

Jemaat serta undangan yang hadir di Ibadah HUT ke-64 GMIM Eben Haezer Kaaten
Jemaat serta undangan yang hadir di Ibadah HUT ke-64 GMIM Eben Haezer Kaaten

Kegiatan ini juga mendapat perhatian dan apresiasi yang besar dari Ketua P/KB GMIM Pnt Ir Stefanus BA N. Liow yang hadir bersama Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur.

‘’Program bedah rumah yang dilaksanakan di jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten ini sinkron dengan program-program P/KB Sinode GMIM,’’ kata Liow yang juga anggota DPD-RI dan MPR-RI seraya berharap bia diterapkan di jemaat lain.

Memperingati HUT jemaat, dilaksanakan berbagai kegiatan lomba. Ketua Panitia Ny Stela Kasenda-Karisoh melalui  sekretaris panitia Julian Mentang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah Jalan Sehat bersama, Kebaktian Penyegaran Iman, olahraga bola voli, bulutangkis, tenis meja, catur, dam, lomba merangkai bunga, penataan meja serta bintang vokalia Pelsus dan anak kelompok umur. (ark)