Sekprov Silangen Hadiri HUT Ke-91 Jemaat GMIM Ekklesia Sario Titiwungan

Reporter : | 11 Sep, 2017 - 2:18 am WITA

Edwin Silangen

Sekprov Sulut Edwin Silangen, didampingi Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen-Lombok, ketika menghadiri Ibadah Ucapan Syukur HUT ke-91 Jemaat GMIM Ekklesia Sario Titiwungan Manado, Minggu (10/9/2017).

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, wakili Gubernur Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Ucapan Syukur HUT ke-91 Jemaat GMIM Ekklesia Sario Titiwungan Manado, Minggu (10/9/2017).

Ibadah yang dirangkaikan dengan Pengucapan Syukur Kota Manado itu, turut dihadiri pula Ketua Darma Wanita Provinsi Sulut Ivonne Silangen-Lombok.

Dalam sambutannya, Silangen mengatakan sangat diayukuri dapat hadir dalam Ibadah Syukur HUT ke-91 Jemaat GMIM Ekklesia dan Pengucapan Syukur Kota Manado.

“Saya boleh lagi bernostagia dengan jemaat yang sekian lama tinggalkan bersama keluarga oleh karena panggilan tugas,” ujarnya.

Menurut Silangen, berjalannya zaman telah membawa kemajuan dan perubahan yang besar baik itu politik, sosial budaya, ekonomi bahkan agama dimana dunia sedang berada pada era globalisasi dengan gaya hidup serta pola tingkah laku masyarakat yang ditandai dengan pola pikir individualisme tinggi, dan menganggap tidak ada hukum-hukum yang absolut, menjunjung tinggi rasionalitas dan kecenderungan untuk mendapat sesuatu dengan instan.

“Tidak dapat dipungkiri di era globalisasi ini kita sebagai masyarakat Indonesia tidak dapat menghindar dari derasnya arus kompleksitas dalam inovasi-inovasi sebagai akibat canggihnya teknologi informasi, telekomunikasi dan tatanan ekonomi dunia yang mengarah pada pasar bebas serta tingkat efisiensi dan kompetitif yang tinggi di berbagai bidang kehidupan,” terangnya.

Lanjut Silangen, terlebih masyarakat perkotaan sebab banyak akses di perkotaan mengalami dampak globalisasi (baik positif maupun negatif) yang lebih besar di banding masyarakat pedesaan seperti aspek sosial berupa tatanan sosial masyarakat, perubahan psikologis dan hubungan dalam keluarga.

“Oleh karena itu, guna menghindari dan menyikapi dampak negatif dari era globalisasi ini, tentunya peran gereja dalam memberikan teladan bagi jemaat maupun masyarakat untuk mengimplementasikan bagaimana hidup di dalam kasih, keadilan saling berbagi kepada sesama, menolong sesama, dan terutama adalah toleransi antar umat beragama,” tukasnya.

Silangen menambahkan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, pribadi dan keluarga, mengucapkan Selamat Hut ke -91 bagi Jemaat GMIM Ekklesia Sario Titiwungen dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada jemaat atas dukungan dan doa serta kontribusi positif selama ini dalam rangka menyukseskan berbagai program kerja pemerintah daerah, khususnya dalam pelaksanaan Manado Fiesta 2017, sinergitas yang terjalin ini akan mampu kita pertahankan bahkan lebih di tumbuh kembangkan sebagai kekuatan pembangunan bangsa.

Dalam ibadah yang turut dihadiri Pdt Ferdinand Waworuntu M.Th, Lurah Titiwungan Selatan Frangky Mantis, Ketua BPMJ GMIM Ekklesia Sario Titiwungan Pdt. J.R. Tumiwa-Oroh, Ketua panitia HRG, Pdt. Dina Sambul-Pontoh, serta para jemaat, Sekprov Silangen mewakili Pemprov Sulut memberikan bantuan pembangunan Gereja sebesar Rp. 150 juta. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment