JRK Calon Paling Layak Dampingi JWS di Pilkada Minahasa 2018

Reporter : | 10 Sep, 2017 - 10:39 pm WITA

JRK , Pilkada Minahasa 2018, Jeffry Robby Korengkeng

JWS (loreng) bersama JRK

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa sudah didepan mata. Masyarakat mulai membicarakan siapa yang akan maju bertarung dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023.

Partai Golkar yang sudah menetapkan calonnya, sedangkan siapa yang akan mendampingi incumbent Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) yang akan maju melanjutkan kepemimpinannya dalam membangun Minahasa, masih menjadi tanda tanya.

Pertanyaannya, siapa yang layak mendampingi JWS yang juga ketua DPC PDIP Minahasa ini. Selama ini, beredar nama seperti Imelda Nofita Rewah anggota Dewan Minahasa dari Partai Golkar dapil 4 dan Jean Mumek anggota Dewan Provinsi Sulut dari PDIP dapil 3, yang diprediksa bakal mendampingi JWS sebagai Calon Wakil Bupati Minahasa.

Namun, jauh sebelum kedua Srikandi tersebut diorbitkan, ternyata ada satu Calon Wakil Bupati Minahasa yang sudah pernah digadang mewakili JWS, yaitu Jeffry Robby Korengkeng (JRK) yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

JRK banyak mendapat dukungan dari Kader dan simpatisan PDIP. Belum lagi dari luar PDIP yang sangat berharap JRK menjadi pasangan JWS untuk merebut kursi DB 1 B dan DB 2 B.

Dengan memperhitungkan sosok JRK yang merupakan Birokrat yang sudah aral melintang dalam Birokrasi Pemerintahan di Provinsi Sulut, bahkan juga disebut sebagai arsitek utama lahirnya prestasi prestisius untuk pertama kalinya Minahasa meraih hat trick WTP dari BPK, sudah sangat jelas bahwa JRK merupakan pilihan yang sangat tepat bagi PDIP untuk dipasangkan dengan JWS.

Selain itu, sosok JRK yang low profile namun tegas dan disiplin banyak membuat ASN kagum dan bangga menjadi atasanya.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, menganggap JRK merupakan calon yang pantas mendampingi JRK.

“Memang sampai saat ini Partai Moncong Putih belum menetapkan siapa yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023, karena harus melalui mekanisme, baik itu survei maupun ketentuan partai. Tapi bagi saya JRK calon paling pantas mendampingi JWS ,”ucap Drs Steven Kandouw wakil ketua bidang organisasi dan kader PDIP Sulut, Sabtu (09/09/2017). (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment