Sukses,  Pembekalan Kepsek, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Yayasan AZR Wenas di Wilayah Tenga 

MINSEL  (manadotoday. co. id) –Pembekalan/pelatihan Pengembangan  Profesi Pendidik dan Manajemen Pensidikan bagi kepala sekolah dan guru yang bernaung di Yayasan AZR Wenas yang dilaksanakan bersama P/KB Sinode GMIM Jumat (8/9/2917) di Jenaat Imanuel Tawang Wilayah Tenga berlangsung sukses.

Pnt Ir Stefanus BAN Liow memberikan materi pada pembekalan/pelatihan kepala sekolah,  pendidik dan tenaga kependidikan
Pnt Ir Stefanus BAN Liow memberikan materi pada pembekalan/pelatihan kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan

 

Animo peserta sangat besar hingga mencapai sekitar 625 orang.
Tampil sebagai narasumber Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM  Pnt Ir Stefanus BAN Liow yang juga Anggota DPD-RI dan MPR-RI, Ketua Umum Pengurus Yayasan AZR Wenas Pdt Dr Hans Sumakul MTh, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Pnt Dr Fietber Raco SPd MSi dan Akademisi Unima Tondano Pnt Prof Dr Theo Mautang MKes dengan moderator Pnt Salem Ary Turangan dan Pnt Dolvi Tutu SE MSi.

Kegiatan diawali dengan ibadah dipimpin Ketua BPMW Tenga Pdt Rio Tumbelaka MTeol. Dalam sambutan dan materinya, Pnt Ir Stefanus BAN  Liow mengatakan, seorang pemimpin penting memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang disertai karakter.

” Penguatan Pendidikan Karakter untuk membangun dan membekali siswa menjadi generasi Indonesia sekakigus merevitalisasi dan menguatkan potensi dan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan, ” kata Stefa–sapaan akrabnya.

Para kepala sekolah,  pendidik dan tenaga ke pendidikan yang ikut pembekalan/pelatihan
Para kepala sekolah, pendidik dan tenaga ke pendidikan yang ikut pembekalan/pelatihan

Hal yang sama diungkapkan Pnt Dr Fietber Raco. Sementara Ketua Umum Yayasan AZR Wenas Pdt Dr Hans Sumakul menitikberatkan pada implimentasi Juklak pendidikan dan persekolahan GMIM.
Prof Dr Theo Mautang memberikan materi seputar profesiinalisasi pendidik.

Ketua Umum panitia pelaksana Pnt James Arthur Kojongian  ST MM melalui Ketua Harian Pnt Julian Mandey STh didampingi Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tenga Pnt Sonny Salaki dan Ketua BPMJ Imanuel Tawaang Pdt Jesaya Posumah MTeol bersyukur kegiatan dapat berlangsung dengan baik.

“”Kegiatan ini akan dilaksanakan karena sangat penting dan strategis bagi para kepala sekolah,  pendidik maupun tenaga kependidikan, ” tukas Stefa. (ark)