Ikut Mubes IWO Pertama di Jakarta, IWO Mitra Akan Promosikan Potensi Daerah

Reporter : | 08 Sep, 2017 - 11:27 am WITA

Mubes IWO ,  IWO MitraJAKARTA, (manadotoday.co.id) – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) IWO se-Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta, Jumat (8/9/2017). 

Dalam kegiatan yang akan dihadiri ribuan insan pers seluruh Indonesia khususnya wartawan online tersebut, Wakil Ketua IWO Mitra Ruland Sandag, mengatkan ada dua misi penting yang akan dibawa kontingen IWO Mitra dibawah nahkoda Ketua Noldy Pangkerego, selain isu-isu tentang bagaimana peran penting media di Indonesia, tak kalah penting yaang akan diangkat yaitu terkait potensi sumber daya alam, pariwisata serta keberhasilan pemerintah Kabupaten Mitra dibawa pimpinan Bupati James Sumedap SH (JS).

“Jadi selain ada usulan kami terkait eksistensi media online serta peran strategisnya yang akan kita usulkan, ada beberapa hal juga tentang daerah yang akan kami sampaikan. Mengapa? Karena kami sadar kami mewakili Mitra pada agenda wartawan tingkat nasional ini,” papar Sandag.

Sandag yang juga Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), yakni organisasi bernaung media baik cetak, online, dan elektronik (Radio dan TV) menambahkan, bukan hanya potensi daerah, seperti pariwisata, lingkungan, pertambangan serta alam yang indah yang akan dipromosikan, tapi juga keberhasilan Pemkab Mitra dibawah kendali Bupati Mitra James Sumendap SH yang akan diulas.

“Kemajuan daerah yang sangat pesat yang dilakukan Pak JS pada waktu yang singkat ini bagi kami penting disampaikan. Ini perlu diungkapkan biar teman-teman di daerah seluruh Indonesia akan tahu Mitra seperti apa dan dibawah pimpinan siapa. Dan bukan tidak mungkin ketika sahabat-sahabat wartawan online di daerah lain meneruskan ke daerah mereka, maka mereka datang study banding atau berwisata di Mitra,” terang Sandag, yang diaminkan Reagen Pantow, Ketua OKK IWO Mitra.

Sebelumnya, Ketua IWO Mitra Noldy Pangkerego, yang didampingi Sekretaris Stenly Kalumata, dan Bendahara Indri Rambi, menyatakan keikutsertaan IWO Mitra sebagai bentuk dukungan atas organisasi para pencari berita.

“Selain itu, kapasitas dan peran media dengan hadirnya organisasi ini semakin menujukkan peran kita terhadap kebutuhan informasi yang benar dan terbaru di masyarakat, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat memilih sarana informasi di media online makin besar, sebab sudah 70-80 persen pembaca online sampai saat ini, “tandas Pangkerego, jurnalis andal Mitra yang juga Ketua KNPI Kecamatan Ratahan ini.

Diketahui ada 7 personil IWO Mitra yang akan mengikuti agenda besar wartawan online di Jakarta dan didukung penuh Sumendap selaku Ketua Dewan Pembina IWO Mitra. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment