Ketua TP PKK Bitung Ajak Masyarakat Kampanyekan Gerakan Anti Hoax

Reporter : | 07 Sep, 2017 - 9:18 am WITA

TP PKK Bitung,  Khouni Lomban-Rawung,  Gerakan Anti Hoax

Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Maraknya berita bohong atau Hoax, yang sengaja diposting atau disebarkan oknum tak bertanggungjawab di media social belakangan ini, menjadi perhatian khusus Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung.

Untuk memerangi hoax yang kini sudah semakin memprihatinkan bahkan dinilai dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Istri tercinta Walikota Bitung Max Lomban ini, mengajak masyarakat mengkampanyekan gerakan anti hoax atau berita bohong/palsu.

“Kami mengajak masyarakat Kota Bitung, dimulai Dari Keluarga, Perempuan dan masyarakat Indonesia untuk memerangi hoax yang saat ini dinilai sudah berada pada tahapan yang dapat membahayakan negara,” tulis Rawung dalam akun facebooknya.

Rawung menilai, Generasi milenial yakni perempuan merupakan yang paling rentan terhadap hoax. Pasalnya, generasi muda begitu mudah terpapar menerima bahkan mengakses berita terutama di platform media sosial.

“Karena itu sebagai keluarga, mari kita berupaya melawan berita-berita bohong/palsu (hoax) dan mendidik masyarakat untuk tidak termakan oleh berita-berita hoax dan mampu melakukan penyaringan terhadap informasi yang beredar. Sebab jika tidak Demikian, Itu Akan sangat berbahaya dan bisa darurat hoax, yang dapat disamakan dengan narkoba dan terorisme. Karena Hoax itu adalah tindakan memanipulasi dan andaskorupsi kebenaran,” tandasnya.

Apalagi pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan bahwa masyarakat memiliki peran vital dalam menanggulangi berita palsu. Sehingga masyarakat diharapkan dapat berkontribusi positif mengkampanyekan gerakan anti hoax. (*/kys/lou)

Baca Juga :

Leave a comment