Wenur, Senduk dan Moningka Serap Aspirasi di Dapil Masing-masing

Reporter : | 06 Sep, 2017 - 11:59 pm WITA

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur menyerap aspirasi di Kelurahan Pangolombian

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur menyerap aspirasi di Kelurahan Pangolombian

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Masa reses dimanfaatkan pimpinan DPRD Kota Tomohon untuk menyerap aspirasi di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir MIky JL Wenur menyerap aspirasi di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan pada Senin (4/9/2017)

Dalam reses tersebut, masyarakat banyak memberikan usulan kepada Wenur untuk diperjuangkan seperti perbaikan drainese yang rusak, melanjutkan pembuatan trotoar yang terhenti, jalan yang sudah dirintis agar ditindaklanjuti, soal undang-undang usaha peternakan.

‘’Masyarakat juga meminta agar jalur listrik di Pangolombian dipindahkan ke jalur Kota Tomohon karena pada saat ini jaringan listrik  di sana masuk jalur Kawangkoan,’’ ujar Wenur.

Permintaan lainnya adalah fee dan beasiswa bagi anak sekolah dari perusahaan yang mengelola panas bumi, pengadaan air bersih untuk minum dan memasak, dioperasikan kembali bus sekolah, penambahan lampu jalan dan mobil sampah dioperasikan 3 kali  seminggu.

Wakil Ketua DPRD Tomohon Caroll JA Senduk SH serap aspirasi di Kakaskasen

Wakil Ketua DPRD Tomohon Caroll JA Senduk SH serap aspirasi di Kakaskasen

Sementara Wakil Ketua Caroll JA Senduk SH menyerap aspirasi di Kakaskasen. Pada Senin (4/9/2017) dnegan usulan usulan yg masuk antara lain pembangunan dan peningkatan jalan perkebunan yang telah dirintis tapi belum diaspal, pengisian jabatan sekretaris kelurahan Kakaskasen yang sampai saat ini masih kosong.

Kemudian, kendala air bersih di Jalan Okoy Kakaskasen.

‘’Warga di Kakaskaesn Satu juga meminta agar dibangun jalan setapak, decorator pada even TIFF yang dikenakan potongan sebesar 10 persen untuk pajak namun tak tau dikemanakan,’’ ujar Senduk.

Usulan lainnya adalah peningkatan kesejahteraan perangkat melalui kenaikan insentif serta masalah peternakan yang berada di dekat pemukiman penduduk.

Sedangkan Wakil Ketua Youddy YY Moningka SIP Senin (4/9/2017) melakukan reses di Kelurahan Matani Tiga Tomohon Tengah. Yang mengemuka adalah usulan pembuatan jalan tani, saluran air, penerangan lampu jalan, pendirian tower yang tidak disetujui masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP serap aspirasi di Kelurahan Matani Tiga

Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP serap aspirasi di Kelurahan Matani Tiga

‘’Banyak usulan yang disampaikan oleh masyarakat. Ternyata masyarakat sudah jeli dengan kondisi yang terjadi di sekitar dan banyak yang sudah berpikir maju untuk kemajuan Kota Tomohon ke depan,’’ tukas Moningka.

Atas usulan-usulan yang disampaikan masyarakat, Wenur, Senduk dan Moningka mengatakan sudah menjadi tugas mereka sebagai wakil rakyat untuk meneruskan aspirasi tersebut ke pihak yang berkompeten dalam hal ini pihak eksekutif.

‘’Tentunya kami akan meneruskan usulan yang baik dmei kelangsungan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,’’ tukas Wenur, Senduk dan Moningka. Selain pimpinan, anggota juga melakukan reses menemui konstituen di Dapil masing-masing. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment