First Lady Bitung Sosialisasikan IVA Test

Reporter : | 06 Sep, 2017 - 9:03 pm WITA

 IVA Test,  TP-PKK Kota Bitung, Dra Khouni Lomban Rawung MSi, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, bersama Tim IVA Test Kota Bitung, melalui Pokja IV TP-PKK, melakukan sosialisasi Deteksi Dini Cegah Kanker Serviks dan pemeriksaan IVA Tes, di SMK Negeri 1 Bitung, Rabu (6/9/2017).

Rawung mengatakan, cegah kanker sejak dini adalah lebih baik dari pada mengobati.

“Saya berharap dengan menindaklanjuti program pemerintah melalui IVA Tes, sehubungan dengan Kota Bitung masuk dalam peringkat 5 besar Nasional, maka dari itu TP-PKK Kota Bitung, akan tererus melakukan sosialisasi dan pemeriksaan Deteksi Dini Cegah Kanker Serviks,” papar First Lady Kota Bitung ini.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua Pokja IV dr Sandra Hanudji Engel Sp OG-K, Sekretaris Pokja IV dr Jeaneste Siwu Watuna MKes, dr Vivi Katopo Tumbel, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bitung Dra Treesia Tengker MM.

Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka HUT SMK Negeri 1 Bitung ke-38, dengan peserta para ibu guru di SMK Negeri 1 Bitung, yang sekaligus melakukan pemeriksaan IVA Tes.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment