Sekda JRK: Hat Trick WTP Komitmen Pemerintah Dalam Pengelolaan Keuangan

Reporter : | 06 Sep, 2017 - 8:37 pm WITA

WTP minahasa,  Jefry R Korengkeng SH M.Si

Jeffry R Korengkeng SH M.Si (JRK)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pencapaian Hat trick Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Pengelolaan keuangan daerah yang diraih Pemkab Minahasa, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si (JRK), merupakan komitmen yang dibangun oleh pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh pejabat hingga semua aparat sipil negara. Capaian ini terbilang spektakuler karena baru terwujud dalam sejarah pemerintahan kabupaten Minahasa.

“Kita sangat bersyukur oleh karena ini prestasi yang sangat prestisius bagi pemkab Minahasa. Hal ini terwujud dikarenakan komitmen yang kuat dari pemkab terutama pemimpin daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati yang kemudian di jabarkan oleh kami selaku bawahan,”tutur Sekda, Selasa (06/09/2017).

Lanjut dikatakan JRK, untuk mendapatkan penghargaan itu, pihaknya melakukan berbagai upaya termasuk menempatkan orang yang mengerti betul tentang keuangan di semua unit kerja, namun sebelum itu mereka juga diikut sertakan dalam sejumlah pelatihan terkait cara kerja pengelolaan keuangan, dan hal yang tak kalah penting adalah bimbingan yang ditujukan pada pembentukan mental dan komitmen menolak segala bentuk penyimpangan. Komitmen menolak segala bentuk praktek korupsi, kolusi dan nepotisme yang dibangun oleh pimpinan menjadi modal utama segenap ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

Dikatakan JRK, pola pengelolaan keuangan yang transparan akan terus diterapkan demi meningkatkan mutu dan kualitas pengelolaan keuangan yang lebih baik.

“Apapun alasannya kami bangga dengan pencapaian ini, sebab kita menjadi panutan dari berbagai daerah di Indonesia. Karenanya apa yang sudah kita capai akan terus ditingkatkan, agar pengelolaan keuangan makin baik dan transparan,” papar Sekda JRK yang diprediksi bakal berpasangan dengan JWS sebagai calon wakil bupati dari partai PDI-P pada Pilkada Minahasa 2018.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment