KPU Mitra Gencar Sosalisasikan Pilkada 2018 Kepada Masyarakat

Reporter : | 06 Sep, 2017 - 2:54 pm WITA

KPU Mitra , Pilkada 2018

Ketua KPU Minahasa Tenggara Drs Ascke Benu

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara terus melakukan sosialisasi untuk suksesnya Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2018 mendatang. Kali ini kelompok masyarakat perempuan dan lanjut usia (lansia) yang menjadi sasaran pihak KPU untuk sosialisasi Pilkada.

“Kedua kelompok masyarakat ini menjadi segmen sasaran kami untuk disosialisasikannya pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan tahun depan di Minahasa Tenggara,” kata Ketua KPU Minahasa Tenggara Drs Ascke Benu.

Benu mengungkapkan kelompok perempuan dan lanjut usia tersebut diharapkan dapat ikut membantu pihak KPU dalam mensosialisasikan pelaksanaan mulai dari tahapan sampai pada pelaksanaannya.

“Jadi diharapakan dua komponen masyarakat ini bisa mengambil peran mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya,”kata Benu.

Untuk materi sosialisasi kata Benu, berkaitan dengan syarat mendapatkan hak pilih pada pilkada 2018.

“Diingatkan kepada mereka terkait syarat untuk mendapatkan hak pilihnya yakni terdaftar dalam daftar pemilih, dan yang paling penting sudah terekam dalam data kependudukan di Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Benu pun mengharapkan dengan sosialisasi tersebut partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang dapat meningkat.

“Dengan sosialisasi ini, khususnya kaum perempuan dan lansia, pilkada 2018 di Kabupaten Minahasa Tenggara partisipasi pemilih akan lebih besar,” tandas Benu. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment