Camat Matuari Minta LPM Bangun Kemitraan Dengan Pemerintah

Reporter : | 06 Sep, 2017 - 9:46 am WITA

Camat Matuari, Steven Prok, DPC LPK Kecamatan Matuari, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Menyusul telah dilantiknya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Delapan Kelurahan Kecamatan Matuari, melalaui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPK Kecamatan Matuari, nomor 01/SK/MAT/IX/2017, tanggal 5 September 2017 tentang Susunan Pengurus LPM Kelurahan se Kecamatan Matuari, Camat Matuari Steven Prok, meminta agar LPM dapat bersinergi dan membangun kemitraan dengan pemerintah.

“Kami berharap setelah dilantik, pengurus LPM Kelurahan dapat membangun kemitraan dengan pemerintah kelurahan,” pesan Camat Matuari Steven Prok, saat melantik delapan LPM, di aula SKB Matuari, Selasa (5/9/2017) kemarin.

Sementara itu, ketua DPC LPM Kecamatan Matuari, Hezky Goni, SE mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, pengurus LPM Kelurahan harus mengacu pada tugas pokok dan fungsi sebagaimana ada dalam AD/ART LPM.

Senada juga dikatakan oleh Ketua DPD LPM Kota Bitung, Richard Tirayoh SH, Pengurus LPM di kelurahan memiliki tugas yang besar dalam memberdayakan masyarakat. Kerja sama dengan pemerintah kelurahan.

“Terutama menyangkut kebijakan-kebijakan harus ada koordinasi antara Lurah dan LPM,” kata Tirayoh.

Hadir pada kesempatan tersebut, pengurus DPD LPM Kota Bitung, DPC LPM Kecamatan Matuari, para Lurah, Sekcam Matuari Fonda Orah SSos, dan para tokoh masyarakat.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment