DPRD Kabupaten Sukorharjo Belajar di DPRD Kota Tomohon

Reporter : | 06 Sep, 2017 - 6:06 am WITA

Kunjungan DPRD Sukoharjo di DPRD Tomohon

Kunjungan DPRD Sukoharjo di DPRD Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Selasa (5/9/2017) menerima kunjungan DPRD Kabupaten Sukoharjo di bawah pimpinan Wakil Ketua Eko Sapto Purnomo.

Maksud kunjungan adalah mempelajari kependudukan, kepegawaian,organisasi perangkat daerah, komunikasi dan informatika, pelayanan kesehatan, pendidikan, kesejahteraan rakyat, perlindungan anak dan ketenagakerjaan serta pelayanan administrasi terpadu kecamatan.

‘’Ya, kami ke sini untuk mempelajari berbagai bidang yang telah diterapkan di Kota Tomohon. Apa yang cocok dan bisa diterapkan di bdaerah kami tentunya akan kami pelajari dan adopsi,’’ kata Eko.

Kunjungan diterima para anggota DPRD Kota Tomohon seperti Ketua Komisi III Ladys Fransisca Turang SE,

Sekretaris Komisi III Erens Kereh, Sekretaris Komisi I Djemmy Sundah SE, Sekretaris Komisi II Maria Pijoh, dan anggota Komisi I James Kojongian.

Sementara pihak eksekutif terdiri dari Kadis Tenaga Kerja Jeane Bolang SH, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak dr Olga Karinda MKes, Kabag Kesra Setdakot Drs Laurensius  Kawuwung, Kabag Organnisasi Drs Marthine Mamesah MSi,dan perwakilan dari perangkat daerah terkait.

Secara bergantian, pihak eksekutif menjelaskan program serta apa yang telah diterappkan oleh Pemkot Tomohon.

DPRD Tomohon dan DPRD Sukoharjo saling tukar cenderamata

DPRD Tomohon dan DPRD Sukoharjo saling tukar cenderamata

Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ladys Fransisca Turang SE mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Sukoharjo yang telah memilih Kota Tomohon untuk tempat mempelajari sejumlah bidang.

‘’Kami mengundang Pemerintah Kabupaten Sukoharjo untuk ambil bagian dalam event Tomohon International Flower Festival tahun 2018 mendatang,’’ kata Turang di akhir pertemuan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment