Lomban Buka Sidang MD GBI

Reporter : | 05 Sep, 2017 - 11:23 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilian J Lomban SE MSi, membuka Sidang Majelis Daerah (MD) III Gembala Badan Pekerja Daerah Sulawesi Utara – Gorontalo Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Aula Hotel Nalendra Bitung, Selasa (5/9/2017).

Dalam sambutan Lomban mengutip dalam kitab Yesaya 65:17-25, seraya menjelaskan sidang MD merupakan wadah tertinggi dalam pengambilan keputusan GBI tingkat daerah.

“Untuk itu sidang ini dapat menjadi momen penting dalam rangka memutuskan bersama hal hal terkait pengembangan pelayanan baik secara umum, maupun sampai kepada jemaat lokal masing-masing,” ujar Lomban.

Sementara itu, Pdt. Verro D Tunas, Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) GBI dalam arahannya di masing-masing kegiatan beda waktu, beda tempat tetapi subtansi sama yang disampaikan dalam sambutannya sebagai kapasitas pimpinan organisasi GBI Sulawesi Utara Gorontalo.

“Gereja Bethel di Sulawesi Utara Gorontalo cukup besar dan saat ini pemerintah pusat melalui Kantor Kementrian Agama RI sangat membutuhkan data valid dari BPH GBI tentang jumlah pejabat gereja yang dimiliki GBI di seluruh Indonesia, terutama di dua daerah ini. Untuk menindaklanjuti intruksi BPH maka BPD telah memberikan sosialisasi dibeberapa tempat sebelumnya di Kabupaten Talaud, Kota Kotamobagu, Minahasa, Minut terkait sertifikasi kepada pejabat gereja seperti Pendeta pembantu (Pdp), Pendeta muda (Pdm), Pendeta penuh (Pdt),” kuncinya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment