Jika Ingin Menang di Pilkada Minahasa, PDIP Wajib Pasangkan JWS-JRK

Reporter : | 05 Sep, 2017 - 9:40 pm WITA

 Jolly Sualang, Jeffry Robby Korengkeng , JRK, JWS, pilkada minahasa 2018

JWS-JRK

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pengamat Politik dan Pemerintahan Jolly Sualang, SH, MH, mengatakan bahwa semua calon yang akan berlaga di Pilkada Minahasa 2018 berpeluang untuk memenangkan perhelatan lima tahun sekali tersebut.

Menurut Sualang, khusus papan satu, Minahasa memiliki dua calon incumbent, yakni JWS dan Ivansa yang merupakan pasangan paripurna untuk memimpin Minahasa kedepan. Namun, untuk mendampingi petahana, tentunya para calon papan dua harus mempunyai elektabilitas dan memiliki nama besar serta track record diatas rata-rata.

Ivansa sudah menemukan tandemnya yakni CNR yang sedang menunggu penetapan dari partai Golkar. Kini yang ditunggu-tunggu warga Minahasa siapa kira-kira yang pantas mendampingi JWS.

Menurut jebolan master hukum Unsrat tersebut, JWS, paling ideal berpasangan dengan Jeffry Robby Korengkeng (JRK). Menurutnya, JRK adalah pasangan yang paripurna untuk mendampingi JWS. Karena beliau adalah sosok birokrat handal yang suda dikenal oleh semua kalangan lebih khusus warga Minahasa.

“Pada dasarnya semua calon yang akan mendampingi JWS sangat berpeluang. Tapi ingat, yang akan mendampingi JWS di Pilkada Minahasa harus mempunyai track record yang mumpuni dan sudah berpengelaman di pemerintahan. Dan jika ingin menang maka PDIP harus sandingkan JWS-JRK,” ujar mantan Sekretaris Yayasan Pendidikan AZR Wenas tersebut.

Lanjut dikatakan Sualang, pembangunan infrastruktur di Minahasa sudah terlihat kemajuannya berkat kepemimpinan JWS-Ivansa. Namun, keberhasilan dalam pembangunan di Minahasa itu tak luput dari campur tangan dari JRK sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

“JRK punyai andil besar untuk pembangunan di Minahasa. Jadi, ketika JWS-JRK berpasangan di Pilkada Minahasa mendatang, pasangan ini bisa menjadi lawan tangguh bagi pasangan lain, tapi kesemuanya itu diserahkan kepada partai pengusung dalam hal ini PDIP,” kunci Sualang.

Sementara itu, tanggapan datang dari Ketua Pemimpin Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Eris Jeferson Kapoh yang mengatakan bahwa yang akan mendampingi Ketua DPC Minahasa Jantje Wowiling Sajow nanti diputuskan oleh DPD dan DPP.

“Kita serahkan saja kepada DPD dan DPP untuk pendamping JWS. Kita tinggal mengikuti apa yang sudah diputuskan pimpinan,”terang Kapoh.

Ketika ditanya siapa yang paling berpeluang mendampingi JWS. Dia menjelaskan bahwa semua calon yang akan mendamping JWS berpeluang. Namun dia menjelaskan dari semua calon yang muncul dikalangan masyarakat, hanya JRK namanya santer terdengar.

“JRK mempunyai basis massa yang banyak di Minahasa. Namun semuanya diserahkan kepada DPD dan DPP siapa yang akan menjadi pendamping JWS,”pungkasnya sambil berharap dari Dapil lll yang menjadi pendamping JWS.

Dukungan kepada JRK juga datang dari pengurus Ka’ Ampit Ni JWS.

“Kami siap memenangkan JWS-JRK pada Pilkada Minahasa 2018,” ujar ketuanya Robert Tengker.

Bahkan dukungan untuk pasangan JWS-JRK juga datang dari Drs Steven Kandouw yang merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi PDIP Sulut yang juga Wakil Gubernur Sulut. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment