Buka Rapat Panitia Konsultasi P/KB GMIM 2017, Olly: Hasilkan Masukan Positif untuk Pemerintah

Reporter : | 04 Sep, 2017 - 12:00 am WITA

P/KB Sinode GMIM

Rapat panitia konsultasi tahunan Pria Kaum Bapak (P/KB) Sinode GMIM tahun 2017.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membuka dan mengikuti rapat panitia konsultasi tahunan Pria Kaum Bapak (P/KB) Sinode GMIM tahun 2017 yang di selenggarakan di jemaat GMIM Bukit Moria Tikala Baru wilayah Manado Timur IV, Sabtu kemarin.

Olly dalam sambutannya, mengatakan pemerintah sangat memerlukan masukan usulan dari gereja lewat P/KB Sinode GMIM. Informasi yang akurat dan lengkap data maupun informasi tentang kondisi jemaat/masyarakat di wilayah masing-masing, menjadi hal penting untuk menopang program-program pemerintah.

“Rapat konsultasi tahunan pria kaum bapak sinode GMIM tahun 2017 diharapkan bisa menghasilkan masukan positif untuk pemerintah provisi sulawesi utara dan akan di bahas dalam program pemerintah daerah lewat pembahasan APBD Tahun 2018, sehingga program yang ada di wilayah masing-masing akan di kelolah bersama nanti,” ujar Olly.

Dikatakannya, pemerintah dan gereja punya tujuan yang sama dalam pelayanan yaitu bagaimana masyarakat atau jemaatnya berhasil dalam membangunan iman untuk kemakmuran daerah wilayah yang ada di sulawesi utara. Oleh karena itu pemerintah dan P/KB GMIM harus saling topang menopang dalam membangun daerah kita sulawesi utara dan kita harus menjaga organisasi gereja agar menjadi kuat lewat program-program yang hebat dan P/KB sinode GMIM.

Pada kesempatan yang sama Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt. Stefanus B.A.N Liow mengatakan selang tahun pelayanan 2014 – 2017 berbagai program kerja/kegiatan dapat dilaksanakan dengan berbagai dinamika masalah. Seiring dengan pemenuhan panggilan gereja, maka tugas pengembalaan, pembinaan dan pelatihan terus dioptimalkan dalam tahun pelayanan 2018 untuk menjawab kebutuhan kepelayanan pria kaum bapa GMIM.

Ia menambahkan, program kerja tahun 2018 yang merupakan tahun pelayanan dalam periode pelayanan 2018-2022 untuk memaksimalkan pelayanan pria kaum bapa GMIM dalam menjawab tantangan pelayanan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan harapan P/KB GMIM semakin memperkokoh jati diri integritas dan citra gereja dalam kehidupannya sebagai pria sejati suami yang setia dan sebagai ayah mendidik dan mengajar anak-anak.

“Termasuk sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab sesuai kehendak Allah pemimpin yang melayani dan memiliki peran penting dan strategi di tengah kehidupan berjemaat bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” tukas Liow.

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua Sinode, pimpinan P/KB GMIM, dan pata Ketua P/KB dari seluruh wilayah se-GMIM. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment