Idhul Adha, Mantiri Ajak Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Reporter : | 03 Sep, 2017 - 10:40 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Umat Muslim diajak untuk tingkatkan persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Kota Bitung, dan menolak dengan tegas setiap upaya radikalisme dan terorisme, karena Kota Bitung adalah kota yang diwarnai latar belakang kemajemukan Agama, Suku, dan Budaya yang tentunya memerlukan ikatan kebersamaan untuk menyatukan rasa kekeluargaan dan persaudaraan sesama anak bangsa.

“Di tengah-tengah kebahagiaan merayakan hari Raya Udul Adha 1438 H saat ini, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Kota Bitung. Saya memberikan aprsesiasi kepada para pemuka agama dan tokoh-tokoh masyarakat, yang telah memelopori kehidupan harmonis antar umat beragama, sehinggah Kota Bitung tetap dalam ikatan persaudaraan yang rukun dan damai,” ujar Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, saat menghadiri Sholat Idhul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H, di lapangan tenis Kantor Walikota Bitung, Jumat (1/9/2017).

Mantiri berharap kepada segenap umat Muslim yang adalah bagian dari masyarakat Kota Bitung, agar menjaga sinergi yang telah terbangun selama ini dengan umat beragama lainnya untuk bersama-sama mendukung berbagai program pembangunan pemerintah melalui topangan doa, moril dan karya, untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Bitung.

“Serta kepada para pemuka agama terus membina segenap umat yang ada, dengan memberikan pengajaran agama yang baik dan benar, tentunya dalam koridor kebangsaan dengan meningkatkan semua lapisan masyarakat bahwa musuh kita bukanlah agama ataupun suku, tetapi kekerasan yang mengatasnamakan agama dan memanfaatkan perbedaan suku dengan pemahaman yang sempit serta fanatisme berlebihan,” papar Mantiri.

Sholat Idul Adha ini dipimpin oleh Khotib Masykur Al Ma’Muni SPdi dan turut hadir Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, Imam Fauzi Bahcdar, Forkompimda kota Bitung, para pejabat Pemkot Bitung Bitung, Badan Tadzkir kota Bitung, pemuka agama dan tokoh-tokoh masyarakat.(kys

Baca Juga :

Leave a comment