OD-SK Apresiasi Pemkot Manado Gelar ‘Manado Fiesta 2017′

Reporter : | 03 Sep, 2017 - 8:37 pm WITA

Manado Fiesta 2017.

Pembukaan Manado Fiesta 2017.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, memberi apresiasi kepada Pemkot Manado dibawah pimpinan Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan (GSVL-Mor) atas pelaksanaan karnaval FisCo (Fish and Coral) sebagai pembuka rangkaian kegiatan iven akbar berskala Internasional, Manado Fiesta 2017, Sabtu (02/09/2017) di sepanjang kawasan Boulevard Manado.

Kegiatan yang dipadati ribuan pengunjung termasuk para turis, terlihat enjoy menikmati suguhan karnaval.

“Terselenggaranya iven ini menandakan pemerintah kota dan masyarakat memiliki visi strategis menunjang program pariwisata. Selain itu, pemerintah Kota Manado dan masyarakat merupakan komponen yang cerdas yang mampu melirik potensi dan kebutuhan serta memanfaatkan peluang daerah Kota Manado,” ujar Gubernur Olly.

Lanjutnya, kegiatan ini akan semakin menunjang potensi kerukunan di Indonesia terlebih khusus mendongkrat kerukunan Sulut yang saat ini berada di peringkat 4 kerukunan di Indonesia.

“Saya berharap Sulut khususnya Manado dengan berbagai keragaman suku, golongan terus meningkatkan kerukunan, tolong menolong dan bahu – membahu hidup rukun dan damai karena torang samua ciptaan Tuhan,” tandas Gubernur Olly.

Sementara itu, Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo ketika membuka kegiatan tersebut, mengatakan, ”Sambada (Selamat Bakudapa,red). Saya ditugaskan pak Mendagri untuk membuka iven Manado Fiesta 2017. Iven ini gagasan Cerdas dan Hebat,” ujar Sumarsono seraya mengajak warga untuk ikut mengkampanyekan” Mari Jo Ka Manado”.

“Halou warga Sulut, kedatangan saya disini seperti pulang kampung sendiri,” tukas Sumarsono yang juga pernah Penjabat Gubernur Sulut itu.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut dalam laporannya, mengatakan, iven Manado Fiesta 2017 adalah merupakan petunjuk Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Ini juga jawaban atas petunjuk tersebut, karena telah mendatangkan ribuan wisatawan dari Tiongkok. Tahun depan kita akan bikin lebih hebat lagi,” ungkap Lumentut.

Turut hadir pada kegiatan itu, Deputi Bidang Pengelolaan Insfrastruktur Kawasan Perbatasan Rahmat Mokodongan, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Konjen Filipina Forkompinda Sulut, Walikota Kota Palu bersama Wakil Walikota Pasha Ungu, Walikota Papua, sejumlah kepala daerah kabupaten dan kota di Sukut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment