Gubernur dan Ketua BPMS GMIM Salut Kinerja P/KB

Reporter : | 03 Sep, 2017 - 4:24 pm WITA

Gubernur dan Ketua BPMS GMIM bersama pimpinan P/KB Sinode GMIM di Konsultasi Tahunan

Gubernur dan Ketua BPMS GMIM bersama pimpinan P/KB Sinode GMIM di Konsultasi Tahunan

MANADO, (manadotoday.co.id)—Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr HWB Sumakul salut kepada kinerja Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM selama ini di tengah kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Apresiasi disampaikan keduanya pada Konsultasi Tahunan P/KB Sinode GMIM yang berlangsung sukses di Jemaat Bukit Moria Tikala Baru Wilayah Manado Timur Sabtu (2/9/2017).

Menurut Gubernur, pemerintah membutuhkan dukungan gereja dan demikian sebaliknya gereja membutuhkan dukungan pemerintah.

Oleh karena itu, Dondokambey mengharapkan agar sinergitas antara pemerintah dan gereja yang di dalamnya ada P/KB GMIM yang telah terjalin selama ini supaya bisa dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan ditingkatkan.

‘’Bukan hanya menyatakan persekutuan tetapi realitanya menaruh perhatian dan  kepedulian juga dalam kesaksian dan diakonia sebagai jawaban keterpanggilan gereja,’’ tukas gubernur.

Sementara Pdt Sumakul meminta P/KB GMIM untuk terus memelopori persatuan dan kesatuan serta menjaga jati diri, integritas dan citra gereja.

Pimpinan P/KB Sinode GMIM, Ketua Wilayah dan Ketua  P/KB Jemaat

Pimpinan P/KB Sinode GMIM, Ketua Wilayah dan Ketua P/KB Jemaat

Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow mengungkapkan puji syukur atas pekerjaan dan kebaikan Tuhan Yesus yang senantiasa menuntun kepelayanan gereja di dalamnya P/KB GMIM.

Pnt SBANL, sapaan akrab Anggota DPD-RI dan MPR-RI mengapresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul bersama Wakil Ketua Bidang APP Pdt Dr Arthur Reinhard Rumengan MTeol MPdK atas kehadiran sekaligus memberikan materi dalam Konsultasi Tahunan P/KB Sinode GMIM yang berlangsung sukses di Jemaat Bukit Moria Tikala Baru Wilayah Manado Timur.

Pnt SBANL juga menyatakan  salut dan bangga kepada Komisi P/KB GMIM mulai aras jemaat, wilayah dan sinode atas kehadiran dalam konsultasi.

‘’Kami snagat berterima kasih atas kehadiran semua pihak karena kita bisa membahas, menggumuli berbagai hal di tengah kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Antaranya upaya-upaya menanggulangi kemiskinan, ketidakadilan, radikalisme, intoleransi, kelestarian lingkungan hidup, masalah sosial kemasyarakatan,’’ tukas SBAN Liow.

Konsultasi Tahunan P/KB Sinode GMIM di Jemaat Bukit Moria Tikala Baru

Konsultasi Tahunan P/KB Sinode GMIM di Jemaat Bukit Moria Tikala Baru

Tak terkecuali menggumuli persoalan Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), pendidikan dasar dan menengah dalam lingkup GMIM. Ini luar biasa sekalipun periode pelayanan akan berakhir tetapi teman-teman komisi disemua aras tetap membuktikan semangat melayani, seraya mengharapkan yang tidak aktif atau kurang nampak masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk menunjukkan eksistensi baik di jemaat, wilayah ataupun tingkat sinode.

Sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Herwyn Malonda SH MPd menambahkan, untuk Rapat Pemilihan Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2018-2022 akan dilaksanakan di Wilayah Tatelu Rayon Minut, Hari Persatuan di Wilayah Pinasiowan Kakas, HUT Ke-56 di Wilayah Ratahan, Konsultasi Tahunan di Jemaat Bethesda Tumaratas Wilayah Langowan Kelelondey.

Turut hadir pada Konsultasi Tahunan tersebut jajaran Komisi P/KB Sinode GMIM yakni Wakil Ketua Pnt Drs Eddyson Masengi ME,  Wakil Sekretaris Pnt Dr Hermanus Bawuoh MSi,  Asisten Bendahara Pnt Ir Joppi Lengkong, Anggota-Anggota Pnt Drs Jackried Maluenseng MSc, Pnt Salem Ary Turangan, Pnt James Arthur Kojongian, ST MM, Pnt Prof Dr Theo Mautang MKes, Pnt Kombes Pol Drs John Rori, Pnt Dolvi Tutu SE MSi, Pnt Dr dr John Porotu’o MHA. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment