Siap Sukseskan Pilkada 2018, Sumendap: Pemkab Siap Bantu KPU Sosialisasikan Pilkada

Reporter : | 02 Sep, 2017 - 9:03 am WITA

Pilkada 2018, Pilkada 2018 mitra, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) punya komitmen untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2818 mendatang. Ini dikatakan Bupati James Sumendap SH, saat menghadiri penyuluhan, sosialisasi produk hukum penyelengaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Wale Wulan Lumintang pada Kamis (31/9/2017).

“Saya sebagai kepala daerah punya komitmen akan menyukseskan pesta demokrasi di Mitra pada 2018 mendatang,” ujar Sumendap.

Sumendap menegaskan, dari pejabat hingga pemerintah desa harus terlibat bersama dengan KPU dalam mensosialisasikan Pilkada kepada Masyarakat.

Pilkada 2018, Pilkada 2018 mitra, “Semua aparat pemerintah wajib untuk mendukung pelaksanaan pemilihan ini, termasuk membantu KPU dalam mensosialisasikan Pilkada,”katanya.

Sumendap pun bersedia memberikan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu KPU pada penyelenggaraan pemilihan.

“Jadi untuk membantu KPU pada penyelenggaraan Pilkada, Pemkab siap memberikan tenaga ASN agar dapat meringankan beban kerja pihak KPU,”tuturnya.

Dia juga berharap masyarakat dapat terlibat langsung pada pemilukada nanti.

“Peran masyarakat juga sangat membantu penyelengara Pemilu, untuk itu saya meminta agar masyarakat dapat berperan aktif membantu Pemkab dan KPU mensukseskan Pemilukada di Mitra,”tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment