Pemkot Tomohon Serahkan Hewan Kurban kepada Umat Muslim

Reporter : | 01 Sep, 2017 - 12:57 pm WITA

TOMOHON,  (manadotoday.co. id) –Pemerintah Kota Tomohon diwakili Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS)  Jumat (1/9/2917) menyerahkan hewan kurban kepada umat Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Wakil Wali Kota Tomohon serahkan hewan kurban kepada umat Muslim

Wakil Wali Kota Tomohon serahkan hewan kurban kepada umat Muslim

 

Penyerahan hewan kurban berupa sapi dilakukan di Masjid Nurul Iman Kelurahan Kampung Jawa dan Masjid Al-Mujahidin Kelurahan Matani Tiga.

Saat membacakan sambutan wali kota,  SAS mengatakan, berhaji dan berkurban merupakan perintah Allah  yang ditujukan kepada umat Muslim yang mampu melaksanakannya, dalam arti mampu secara ekonomi dan juga memiliki niat yang kuat untuk melaksanakan dua hukum tersebut.

“Berkurban bagi kaum Muslim tidak lain adalah semata-mata sebagai salah satu bentuk rasa saling berbagi, peduli dan kecintaan tinggi terhadap masyarakat kurang mampu yang mengalami kesulitan untuk mengkonsumsi makanan seperti daging sapi atau kambing.  Hal penting yang bisa kita ambil dari ibadah berkurban adalah manfaat dan peran sosial, ” katanya.

Hadir pada legiatan tersebut Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK,  Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh bersama jajaran,  Lurah Kampung Jawa Hadijah Masloman, Imam Masjid Nurul Iman Suharto Abusalam, Imam Masjid Al-Mujahidin Tomohon Sutardi Abdul Karim BA, Ketua Yayasan Al-Mujahidin Tomohon Abdul Mahmud SE Ak, Ketua Panitia Pelaksana Idul Adha Ir Muhammad Taufik Sutopo dan jajaran Polres Tomohon.  (ark)

Baca Juga :

Leave a comment