Bupati Resmikan Proyek Fisik ADD/DD TA 2016 Kecamatan Eris, Lembean Timur dan Kombi

Reporter : | 31 Agu, 2017 - 6:48 pm WITA

Proyek Fisik ADD, Kecamatan Eris, Lembean TimurTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) meresmikan hasil kegiatan fisik yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja desa berupa Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016 di Kecamatan Eris, Lembean Timur dan Kombi pada Kamis, (31/8/2017), yang dipusatkan di Kecamatan Eris.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa DR. Olga Sajow Singkoh, M. Hum, Asisten 1 Dr Denny Mangalah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Djefry Sumendap Sajow, SH, sejumlah pejabat dan beberapa anggota DPRD Minahasa, ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa dari tiga kecamatan, para Camat, Hukum Tua, pimpinan dan anggota BPD, para perangkat desa serta tokoh masyarakat dan agama.

Acara diawali dengan pembacaan laporan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Djefry Sumendap Sajow, SH dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti secara simbolis oleh Bupati Minahasa.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tiga kecamatan yang telah bekerja keras hingga membuahkan hasil yang memuaskan karena hampir semua jalan dan lorong sudah dibenahi, itu semua adanya improvisasi Hukum Tua yang mendukung ekstetika masyarakat.

“Sebagai Bupati Minahasa, saya berharap Hukum Tua dapat menggunakan dana dengan sebaik-baiknya, karena jika kita memberikan yang terbaik bagi masyarakat pasti apa yang kita berikan akan selalu dikenang oleh masyarakat, ” ujar Bupati.

Saat ini, sektor ekonomi sangat berkembang karena infrastruktur yang begitu baik, pemerintah mencoba membongkar Minahasa agar jadi lebih luas ruas jalannya agar akses jalan ke pantai, kebun lebih mudah, sehingga potensi desa terus diangkat. Jika akses ekonomi desa dibuka maka perilaku masyarakat akan lebih meningkat.

“Intinya kita sebagai pemimpin harus transparan, kalau pemimpin terbuka pada masyarakat maka masyarakat akan simpati, “tukas Bupati sambil menambahkan saat ini rakyat Minahasa sudah mengalami zaman transformasi dimana sekarang sudah tidak terlihat premanisme dan sudah lebih maju.

Dia juga mengingatkan bahwa pesta demokrasi akan memasuki tahapan demi tahapan, Bupati berharap tensi politik diturunkan, dan jangan sampai terjadi perpecahan, oleh karena itu mari kebersamaan harus dijaga. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment