Pemkab Minahasa Akan Salurkan 32 Hewan Kurban

Reporter : | 29 Agu, 2017 - 3:32 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa akan menyalurkan hewan kurban untuk semua mesjid yang ada di Kabupaten Minahasa pada Hari Raya Kurban yang akan digelar bertepatan dengan Hari Raya Haji yang jatuh pada Jumat 1 September nanti.

“Mulai hari ini Selasa hingga Kamis sebanyak 32 sapi mulai disalurkan, masing-masing mesjid mendapat satu 1 ekor sapi,” ujar Kabag Kesejahteraan rakyat (Kesra) Setdakab Minahasa A.Z Warouw.

Menurutnya, pembagian hewan kurban ini merupakan program yang tiap tahun dalam rangka memperingati Hari Raya Kurban. Untuk tahun ini, ada 32 ekor sapi yang disalurkan dengan anggaran sebesar Rp450 juta. Hewan kurban akan disalurkan satu hari sebelum hari raya. Diharapkan nantinya penyaluran kurban sesuai dengan ketentuan yakni jamaah yang benar-benar layak menerima bantuan.

“Semoga pembagian tepat sasaran, sehingga perayaan hari raya kurban akan memberi makna tersendiri bagi kaum yang benar-benar membutuhkan,”tukas Warouw, sambil menambahkan 32 sapi yang akan disalurkan telah melewati rangkaian tes kelayakan untuk kurban. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment