Minahasa Terancam Tidak Bisa Ikut Porpov ke-IX

Reporter : | 29 Agu, 2017 - 8:11 am WITA

Porpov ke-IX, Porpov ke-IX di minahasa, siby sengke

Siby Sengke S.Sos

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Minahasa Siby Sengke S.Sos mengatakan, Kabupaten Minahasa terancam tidak bisa ikut pekan olah raga provinsi (Porpov) pada Oktober nanti, dikarenakan Minahasa tidak lagi memiliki Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI).

“Atas situasi tersebut Kabupaten Minahasa terancam tidak bisa ambil bagian dalam helatan Porprov Sulut ke-IX yang bakal diselenggarakan di Kabupaten Minahasa yang bertindak sebagai tuan rumah,”ujar Sengke.

Sengke yang juga Ketua Harian Panitia Porpov Sulut ini, mengatakan bahwa hampir semua kabupaten dan kota yang ada dalam Provinsi Sulawesi Utara sudah mendaftar. Sedangkan Kabupaten Minahasa belum mendaftar. Padahal akhir Agustus ini adalah batas akhir pendaftaran.

Menurutnya, salah satu jalan keluar yang bisa ditempuh adalah penunjukkan ketua carateker untuk memimpin KONI Kabupaten Minahasa sementara waktu.

“Secepatnya saja diupayakan agar Minahasa bisa berlaga di Porpov ke IX. Pegurus cabang olah raga harus segera duduk bersama mencari solusi, sebab sayang kalau Minahasa tak ikut cuma karena hal itu,”tegas Siby. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment