Wali Kota Tomohon Hadiri Pelatihan Kepemimpinan Kristen dan Kepelayanan Gereja

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat memberikan sambutan
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat memberikan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Minggu (27/8/2017) menghadiri Pelatihan Kepemimpinan Kristen dan Kepelayanan Gereja bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon. Kegiatan dilaksanakan Jemaat GMIM Ebenhaezer Woloan Wilayah Tomohon Dua.

Wali Kota mengharapkan dalam pelatihan ini para peserta dapat mengetahui dan memahami tentang arti kepemimpinan, fungsi, dasar, model kepemimpinan Kristen yang melayani serta perbedaannya dengan kepemimpinan umum.

Di sisi lain dapat berperan dalam pembangunan di Kota Tomohon dengan cara bersinergi, bersama-sama, serta turut menyukseskan program pemerintah Kota Tomohon.
‘’Selain itu dapat memahami tentang kualitas, syarat pemimpin yang ideal dan etika kepemimpinan, serta dapat mempraktekkannya dalam tugas yang diemban sebagai pelayan Tuhan,’’ ucap Eman.

Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Woloan  Pdt Cony Suwandi Motoh menjelaskan, materi pelatihan dalam kegiatan ini adalah Pengertian Kepemimpinan  Kristen yang melayani, Fungsi Kepemimpinan Kristen serta Dasar Kepemimpinan Kristen.

Para peserta Latihan Kepemimpinan dan Kepelayanan Gereja bersama Wali Kota Tomohon dan pemateri
Para peserta Latihan Kepemimpinan dan Kepelayanan Gereja bersama Wali Kota Tomohon dan pemateri

Sekretaris Komisi Pelayanan W/Kl Sinode GMIM Pnt Ir Miky JL Wenur yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon dalam materinya mengatakan, dalam kehidupan sehari-hari perempuan mempunyai peran sebagai istri, ibu. Namun di sisi lain perempuan terpanggil mengambil bagian dalam peran secara utuh di gereja dan masyarakat, sehingga peran perempuan juga sangat penting dalam kehidupan berjemaat maupun dalam bermasyarakat.

Ketua Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow juga menyampaikan materi tentang oerang Pria/Kaum Bapa dalam berjemaat maupun bermasyarakat.
Hadir anggota DPRD James Kojongian ST bersama perangkat pelayan GMIM Eben heazer Woloan. (ark)