Sumendap: Panitia Siap Laksanakan Festival Seni Pemuda GMIM 2017

Panitia Siap Laksanakan Festival Seni Pemuda GMIM1RATAHAN, (manadooday.co.id) – Tinggal beberapa hari lagi kegiatan Festival Seni Pemuda GMIM (FSPG) se Sinode GMIM tahun 2017, akan digelar. Kali ini, yang menjadi tuan rumah pesta iman tahunan tersebut, yakni GMIM wilayah Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra).

Ketua panitia umum, Bupati Mitra James Sumendap SH, memastikan panitia sudah sudah sangat siap untuk menyambut kegiatan tersebut.

“Baik panitia umum maupun panitia lokal, sudah jauh hari telah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam menyambut kegiatan ini” tutur Sumendap.

Dirinya juga mengharapkan adanya koordinasi yang baik antara panitia lokal dan umum. Sehingga apa yang masih kurang dalam persiapan dapat dilengkapi sebelum hari kegiatan nanti.

“Meskipun pada umumnya persiapan sudah matang. Namun koordinasi antar panitia jangan diabaikan demi suksesnya agenda gerejawi pemuda GMIM tersebut,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, panitia diharapkan berusaha memberikan kenyamanan bagi para peserta. Jangan sampai hal-hal kecil tidak dapat diatasi, akhirnya menimbulkan persoalan.

“Ini yang paling penting diperhatikan semua panitia. Tak hanya itu, semua panitia harus proaktiv agar tidak terjadi kelalaian dalam menyambut peserta,” kata Sumendap, sembari berpesan agar wilayah Ratahan jadilah tuan dan nyoya rumah yang baik bagi para peserta.

Sementara ketua panitia harian, Sonny Tarumingi didampingi Pnt pemuda wilayah Ratahan, Djendry Kawulusan mengatakan hal yang sama.

Sumendap: Panitia FSPG 2017 Sudah Sangat SiapTeknikal meeting terakhir, Sabtu kemarin, bertempat dijemaat GMIM Dame Tosuraya. Mulai dari kemarin siang sudah banyak jemaat yang datang mendaftar. Sehingga pendaftaran kita tambah waktu hingga pukul 1:00 dini hari,” imbuh Tarumingi diiyakan Kawulusan.

Tarumingi menyatakan pada umumnya semua panitia sudah sangat siap menyambut para peserta.

“Mungkin kalau ada jemaat yang belum rampung tetkait persiapan. Dipastikan akan dirampungkan sebelum hari kegiatan. Karena pasti akan ada perbaikan lokasi setelah disurvei lagi oleh tim Sinode GMIM. Namun yang pasti, koordinasi antar panitia terus jalan serta persiapan keseluruhan jemaat 95 persen sudah rampung,” tukas Tarumingi diaminkan Kawulusan.

Diketahui, untuk wilayah Ratahan terdiri dari sembilan jemaat yang akan menjadi tempat penyelengaraan pesta iman tersebut, dengan waktu penyelenggaraan selama tiga hari, mulai 1-3 September 2017. (ten)