Bupati Minsel Didapuk Jadi Duta Kelapa Nasional

Reporter : | 25 Agu, 2017 - 9:13 pm WITA

Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, Duta Kelapa NasionalAMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu oleh sejumlah kepala daerah dan pengusaha, didapuk sebagai duta kelapa Nasional, dalam pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Saripan Pacifik, Jakarta belum lama ini.

Ditetapkannya Bupati sebagai Duta Kelapa Nasional, karena dinilai peduli dan memiliki perhatian terhdap para Petani kelapa dalam upaya meningkatkan ekonomi.

“Ya, baru-baru ini Bupati ditetapkan sebagai duta kelapa Nasional, oleh sejumlah kepala daerah dan pengusaha kelapa,” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit.

Setelah ditetapkan sebagai duta nasional pada pertemuan itu, Bupati dihadapan beberapa kepala daerah yang hadir diantaranya Bupati Gorontalo, Bupati Indragiri Hilir, Bupati Sula, serta beberapa asosiasi terkait kelapa dan para pengusaha kemudidan memaparkan visi dan misi untuk perkembangan petani kelapa dan pengolahan kelapa agar menjadi komoditi yang bisa menunjang perekonomian petani di Minsel, Sulut bahkan di Indonesia.

Diketahui selain Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu, pada pertemuan tersebut yang juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Minsel Frans Tilaar, terpilih sebagai Koordinator Nasional Koalisi Pemerintah Kabupaten Pemerhati Kelapa, yakni Bupati Gorontalo. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment