Pokja PUG dan Pengurus P2TP2A Kota Bitung Dikukuhkan

Reporter : | 24 Agu, 2017 - 10:12 pm WITA

Pokja PUG, Pengurus P2TP2A Kota BitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Kelompok Kerja (Pokja) Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bitung, dikukuhkan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, di BPU Kantor Walikota Kamis (24/8/2017).

Lomban mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang telah menggagas dan melaksanakan acara ini yang memiliki makna strategis, untuk mendukung dan memajukan kualitas hidup perempuan dan perlindungan anak Indonesia, khususnya Kota Bitung.

“Saat ini perempuan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Lomban.

Lanjutnya dalam mewujudkan bangsa yang bisa memberi peran yang adil antara laki-laki maupun perempuan, serta untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan bagi anak agar mereka dapat memperoleh hak-hak asasi secara layak, berkembang secara wajar dan turut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan Negara khususnya untuk Kota Bitung maka dirasa perlu untuk membentuk Pokja PUG dan Pengurus P2TP2A.

Lomban pun berharap Pokja PUG yang diketuai Marciano Lomban dan Pengurus P2TP2A yang diketuai Khouni Lomban-Rawung, mampu memegang komitmen dan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal, mengedepankan prinsip pentingnya kesetaraan gender, serta mengutamakan kepentingan perempuan dan anak.

“Sehingga kedepan kualitas dan peran perempuan dan anak akan semakin meningkat demi terwujudnya Kota Bitung yang maju dan sejahtera,”imbuhnya.(kys)

Baca Juga :

1 comment

  1. ariel mengatakan:

    so lomban samua dang… kayasss. mudah2an nda mo lamban

Leave a comment