Lomban: Sosialisasi PUG Langkah Strategis

Reporter : | 24 Agu, 2017 - 10:01 am WITA

Sosialisasi PUG , Pengarusutamaan GenderBITUNG, (manadotoday.co.id) – Sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) menjadi momentum dan langkah yang sangat strategis dalam rangka membangun kesadaran gender dikalangan aparat pemerintah dan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, dapat membuka wawasan kita semua untuk lebih memahami arti dan pentingnya kesetaraan gender, sehingga percepatan kesetaraan dan keadilan gender di Kota Bitung dapat tercapai,” ujar Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, saat membuka Sosialisasi PUG di ruang rapat lantai 4 Kantor Walikota, Rabu (23/8/2017) kemarin.

Lanjutnya, dalam penyelenggaraan pemerintahan saat ini keadilan gender merupakan aspek yang sangat penting dan harus direspon dalam setiap aktivitas pembangunan.

“Hal ini dikarenakan gender merupakan salah satu tujuan utama pembangunan global (Millenium Development Goals) adalah hasil dari negara-negara sedunia. Artinya semua laki-laki dan perempuan dapat dilibatkan secara optimal dengan mengedepankan prinsip-prinsip kesetaraan. Sebagaimana semboyan kita Sitou Timou Tumou Tou, diharapkan mampu mewujudkan bangsa yang bisa memberi peran yang adil,” kuncinya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BAPPEDA Kota Bitung Marsiano Lomban, Konsultan Gender dan Perencanaan Penganggaran Responsive Gender Drs BIas Wilar MSi dan perwakilan BAPPEDA Provinsi Sulut Dra Yeni Palit MSi.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment