Gubernur Sulut Ikuti Bisnis Meeting di Kanada

Reporter : | 23 Agu, 2017 - 10:53 pm WITA

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

SULUT, (manadotoday.co.id) – Setelah beberapa kali ikut serta dalam kegiatan bertaraf internasional mewakili Pemerintah Pusat, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kali ini mendapat kepercayaan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), menjadi salah satu perwakilan Indonesia pada bisnis meeting di Kanada mulai Kamis (24/8/2017).

Pada kegiatan yang difasilitasi Bank Indonesia (BI) ini, hanya empat Gubernur yang terpilih diantaranya Gubernur Sulut, Gubernur Aceh, Gubernur Jabar, dan Gubernur Sumatra Barat.

“Pak Gubernur (Olly Dondokambey), salah satu dari kepala daerah yang ada di Indonesia yang ditunjuk Presiden Jokowi hadiri bisnis meeting di Kanada,” ujar Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw.

Terkait materi pembahasan pada kegiatan tersebut, menurut Kandouw ada banyak hal, mulai dari investasi, sektor pariwisata, sektor pertambangan dan energi, dan pertambangan yang ramah lingkungan.

Kandouw menambahka, selama Gubernur berada di luar daerah, roda pemerintahan akan tetap seperti biasanya.

“Kalau pak gubernur sedang bertugas ke luar, Wagub yang menjalankan seperti biasanya. Nanti kalau keduanya (Gubernur dan Wagub,red) tugas luar, baru Sekprov yang menjadi Plh. Dan untuk kunjungan pak gubernur ini tak lama. Pekan depan sudah kembali,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment