Bawa Materi Bela Negara, Lomban Ajak Tingkatkan Kualitas SDM

Bawa Materi Bela Negara, Lomban Ajak Tingkatkan Kualitas SDMBITUNG, (manadotoday.co.id) – Bela Negara bagi generasi muda saat ini, janganlah dipahami secara sempit tapi harus memiliki paradigma yang lebih luas lagi.

“Bela Negara bukan berarti membela secara fisik atau berperang melainkan mempersiapkan diri dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, khususnya persaingan dalam dunia kerja era sekarang ini yang membutuhkan skill, pengetahuan serta keterampilan. Jika tidak, kita akan tersingkir dengan para pendatang yang telah siap serta memiliki kualitas SDM yang lebih handal dari kita,” ujar Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, saat membuka sekaligus menjadi Narasumber dalam seminar Peningkatan Bela Negara Dalam Perspektif Kesatuan Bangsa Bagi Pelajar dan Mahasiswa se-Kota Bitung, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Rabu (23/8/2017).

Lanjutnya lagi para pelajar dan anak muda saat ini harus fokus pada apa yang dikerjakan saat ini yakni belajar.

“Dan akan tiba saatnya kalian akan bekerja dan menghasilkan uang, secara langsung hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, bukan hanya di Kota Bitung saja melainkan pertumbuhan ekonomi negara kita, itu wujud Bela Negara dalam bidang Ekonomi,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan Narasumber dari pihak Polres Bitung, Kodim 1310 Bitung dan dihadiri unsur Forkopimda Kota Bitung, Pejabat lingkup Pemkot Bitung serta instansi terkait lainnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberi pengetahuan dan menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada generasi penerus bangsa serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ini, dihadiri para siswa SMA/SMK, dan Mahasiswa se-kota Bitung serta ASN lingkup Pemkot Bitung ini, digagas Badan Kesbangpol Kota Bitung bekerja sama dengan Instansi terkait.(kys)