Tahun 2017, Bitung Targetkan Tes IVA 20 Ribu Wanita Usia Subur

Reporter : | 23 Agu, 2017 - 8:54 am WITA

Tes IVA , Tes IVA bitung, Infeksi Visual Asam Asetat BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, menagatakan bahwa untuk tahun 2017, TP PKK Kota Bitung telah manargetkan 20 ribu jiwa wanita usia subur akan mengikuti pemeriksaan deteksi dini kanker seviks atau Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test.

“Berdasarkan laporan TP PKK Kota Bitung saat ini sudah sekitar 16 ribu Wanita usia subur yang melakukan pemeriksaan IVA Test dari 32 ribu jiwa wanita usia subur menurut data dinas Kesehatan Kota Bitung,” ujar Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, didampingi Ketua TP-PKK Khouni Lomban Rawung dan Wakil Ketua TP-PKK Rita Mantiri-Tangkudung saat Verifikasi dan Penilaian Pelaksana Terbaik IVA Tingkat Nasional, sekaligus Pemeriksaan IVA dan Pelayanan KB Gratis TP-PKK kota Bitung, di Kantor Camat Madidir Selasa (22/8/2017).

Sehubungan dengan hal tersebut, Lomban mengharapkan kerjasama dari dinas terkait dan seluruh elemen masyarakat khususnya para Wanita Usia Subur, sehingga target di tahun ini bisa tercapai.

“Dan apresiasi kepada TP-PKK Kota Bitung, dan seluruh pihak atas upaya sehingga Kota Bitung bisa masuk 5 besar terbaik pelaksana IVA tes di Indonesia. Kiranya prestasi ini dapat mendorong kita semua untuk semakin giat dalam bekerja dan semakin semangat melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, demi terwujudnya masyarakat Kota Bitung yang sehat jasmani dan rohani,” Lomban.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment