Buka Evaluasi Penyusunan LKIP, Sekda Liwe: Kabupaten Mitra Harus Naik Peringkat B

Penyusunan LKIP, Ir Farry LiweMANADO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe berharap Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada evaluasi LKIP mendapatkan hasil yang memuaskan, untuk itu kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) haru lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas negara dengan memperhatikan standarisasi kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi.

“Kinerja lebih ditingkatkan lagi, sebagai bentuk tanggung jawab moral kita sebagai aparatur negara. Saya minta semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah harus bertanggung jawab penuh, sekaligus proaktif memperhatikan masalah kinerja. Ini merupakan bentuk respon untuk visi dan misi Bupati dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan. Saya tidak mau tahu, penyajian LKIP kali ini harus naik peringkat dari CC ke B,” tegas Liwe saat membuka kegiatan Evaluasi Penyusunan LKIP di Hotel Grand Puri Manado, Senin (21/8/2017).

Lebih lanjut dikatannya, Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) merupakan wahana untuk menyampaikan pelaporan kinerja dalam meningkatkan akuntabilitas dan pencapaian kinerja yang dapat diukur dari misi, tujuan, sasaran, program dan kegiatan yang dilakukan. Sesuai amanat dalam Rencana Strategis (Renstra).

Penyusunan LKIP, Ir Farry LiweMenurutnya, pengukuran kinerja dilakukan dengan merujuk pada indikator kinerja yang telah ditetapkan dan direalisasikan setiap tahun.

“Pertanggung jawaban yang tepat, jelas, terukur legitimate mutlak disajikan dalam penyusunan LKIP. Semua ini tergantung kita. Makanya saya tegaskan lagi agar kita melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan bertanggung jawab,” tukasnya.

“LKIP harus dapat nilai yang memuaskan. Seperti capaian hasil yang diraih atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),”tutupnya. (ten)