Sulut Tuan Rumah Festival Film Indonesia 2017

Reporter : | 21 Agu, 2017 - 11:42 pm WITA

Wagub Kandouw: FFI 2017 akan Dongkrak Pariwisata Sulut

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Setelah pada Tahun 2016 lalu dipercayakan sebagai tuan rumah Apresiasi Film Indonesia (AFI), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kota Manado di Tahun 2017 ini dipercayakan sebagai tuan rumah Festival Film Indonesia (FFI) ke-31.

FFI 2017

Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid bersama Wagub Sulut Steven Kandouw, pada acara Launching FFI 2017 di Jakarta. (foto: ist)

Jelang pelaksanaan kegiatan yang dijadwalkan pada Bulan November 2017 mendatang, tim penyelenggara dibawah pimpinan Leni Lolang, menggelar launching FFI 2017 yang dilaksanakan di salah satu restoran di kawasan Kemayoran, Jakarta Selatan, Senin (21/08/2018).

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang turut hadir pada launching tersebut, mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey, mengapresiasi ditunjuknya Manado sebagai tuan rumah FFI 2017.

“Kami mensupport acara ini sebagai komitment NKRI, mensupport Film Indonesia sebagai produk nasional, dan ikut mengimplementasikan Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo,” ujar Kandouw.

Disampaikan Kandouw, FFI 2017 diharapkan mendapatkan dukungan seluruh masyarakat Sulut. “Pelaksanaan Festival Film Indonesia 2017 di Sulawesi Utara, akan dapat mendongkrak pariwisata di Bumi Nyiur Melambai,” harapnya.

Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid, yang hadir sekaligus membuka launching itu, mengatakan, FFI bukan sekadar festival film, namun juga tentang keberagaman kita.

Ketua penyelenggara FFI 2017 Leni Lolang mengatakan, festival tahunan ini diselenggarakan bekerja sama drngan Badan Perfilman Indonesia (BPI), dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Turut hadir pada acara launcing tersebut, Ketua Dewan Penjurian FFI 2017 Riri Riza, serta tamu undangan lainnya. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment